Ahad 17 Dec 2017 06:49 WIB

Kevin/Marcus Hadapi Ganda Cina di Laga Puncak Super Series

Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Humas PBSI
Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAGanda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjajaki laga final kesembilan mereka di ajang super series. Pasangan andalan Indonesia itu akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan di final BWF World Super Series Finals 2017, Ahad (17/12) hari ini. 

“Kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini,” kata Kevin sambil melempar senyum, dilansir dari laman resmi PBSI, Ahad. 

Dari delapan laga final super series tahun 2017, enam di antaranya telah berhasil ditutup dengan kemenangan, yakni di India, All England, Malaysia, Jepang, Tiongkok dan Hong Kong. 

Kevin/Marcus sukses merebut tiket final BWF World Super Series Finals 2017 usai menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dengan skor 21-10, 18-21, 21-16, Sabtu (16/12) kemarin. “Pertandingan ini cukup berat, tetapi kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara,” kata Marcus.

Sementara Liu/Zhang melangkah ke babak puncak setelah mengandaskan harapan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-17, 21-16. Ini bakal menjadi pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus dan Liu/Zhang. 

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus berhasil mencatat dua kemenangan sedangan satu lainnya dimenangi oleh pasangan Cina. Keduanya pertama kali berhadapan pada babak kedua Malaysia Open 6 April silam. 

Kala itu, Kevin/Marcus menyudahi laga ketat dengan skor 23-21 21-16. Lima bulan berselang, keduanya kembali berhadapan. Kali ini, Kevin/Marcus menghadapi Liu/Zhang pada perempat final Korea Open dan berhasil memetik kemenangan 21-16 28-26.  

Namun, ganda putra Indonesia itu gagal memperpanjang kemenangan ketika berhadapan Liu/Zhang pada final Denmark Open, Oktober silam. Liu/Zhang berhasil menyudahi perlawanan Kevin/Marcus setelah melakoni pertandingan tiga gim dengan skor 16-21 24-22 19-21. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement