Senin 11 Dec 2017 18:03 WIB

Kejurnas Karate Inkado Berhadiah Beasiswa Kuliah

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ketua Harian Inkado, Rasio Ridho Sani (kiri), Ketua Dewan Guru Inkado Kancho G.A. Pesik (kedua kiri) dan Yusran (kanan) dalamkonferensi pers, Senin (11/12)
Foto: Istimewa
Ketua Harian Inkado, Rasio Ridho Sani (kiri), Ketua Dewan Guru Inkado Kancho G.A. Pesik (kedua kiri) dan Yusran (kanan) dalamkonferensi pers, Senin (11/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Karate-Do (Inkado) akan menggelar kejuaraan nasional pada 18-20 Desember 2017 di Jakarta. Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 1.500 karateka dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Menariknya pemenang kejuaraan ini akan mendapat beasiswa kuliah.

Ketua Harian Inkado, Rasio Ridho Sani kepada media, Senin (11/12), menyatakan juara pertama kejuaraan ini yang berusia 15-18 tahun akan mendapatkan beasiswa senilai Rp 120 juta dari kampus Mecu Buana Jakarta. "Ini bentuk kepedulian kami dalam membentuk pemuda yang berkarakter," ujar Rasio.

Ia mengatakan, Inkado bukan hanya mencetak atlet berprestasi emas namun juga berkarakter emas. Dan, itu bisa didapat melalui pendidikan. 

"Jadi, kami ingin atlet karate kita juga mempunyai pendidikan yang tinggi" ujar Rasio.

Kejurnas Inkado ini akan mempertandingkan kategori kelas pemula, kadet, U-21, senior dan antarmaster usia 40-60 tahun.

"Kejurnas ini sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Kejurnas ini juga untuk membangun karakter karateka," ujar Ketua Dewan Guru Inkado Kancho G.A. Pesik.

Sementara itu Ketua pelaksana Yusran Arief, mengatakan nantinya akan dibentuk "Dream Team" dari para juara dari kejurnas ini untuk mewakili Inkado di berbagai kejuaraan nasional.

"Ini menjadi kejurnas pertama Inkado di bawah kepemimpinan Siti Nurbaya dan menjadi yang terbesar. Selain kejurnas juga akan ada penataran wasit, pelantikan Inkado Pusat 2017-2021, serta rakernas Inkado," kata Yusran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement