Selasa , 21 November 2017, 11:20 WIB

Loris Baz Kembali ke Superbike Bersama Althea

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA/TIM KEETON
Loris Baz
Loris Baz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Loris Baz tak lagi mendapat tempat di MotoGP. Pembalap Prancis itu memutuskan pindah ke Superbike di bawah naungan tim Althea mulai musim depan.

Baz mulai berlatih Superbike di Jerez, pekan depan. Sebelumnya, pembalap kelahiran 1993 ini menghabiskan tiga tahun di kejuaraan MotoGP. Dia mengaku mendapat pengalaman hebat bersaing melawan pembalap-pembalap terbaik di dunia.

Sepanjang 2012-2014, Baz memulai kariernya di Superbike bersama Kawasaki dan Tom Skykes. Dia mencetak total sembilan podium dan dua kemenangan fantastis.

Baz mengungkapkan, ia ingin menemukan solusi terbaik untuk masa depannya. Ia berpikir tim Althea adalah jawabannya. Apalagi, ia juga sudah lama mengenal Genesio Bevilacqua, bos Tim Althea.

"Jadi, kami berbicara jujur, dari hati ke hati sehingga mudah mencapai kesepakatan. Saya tahu ini tim kuat dan proyek ke depannya sangat menarik. Saya sangat senang dengan keputusan saya. Saya berharap bisa langsung menjajal jalur balap dengan S1000RR untuk pertama kalinya di Jerez pekan mendatang," katanya, dilansir dari GP One, Selasa (21/11).

Baz mengaku Superbike juga mengalami perubahan besar terkait peraturan balapnya. Jumlah pembalap cukup banyak juga menjadi tantangan tersendiri bagi mantan pembalap Forward Racing ini.

"Saya menyambut Loris atas nama seluruh tim. Kami berharap bisa bekerja sama dengan baik bersamanya," kata Bevilacqua. 

Berita Terkait