Senin 20 Nov 2017 06:02 WIB

Giliran Boe/Mogensen Puji Kevin/Marcus

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon
Foto: Humas PBSI
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan konsisten Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada ajang Cina Terbuka Super Series Premier 2017 membuat ganda nomor satu dunia saat ini tidak hanya berhasil meraih gelar juara, melainkan juga mendapat pujian dari lawan-lawannya.

Sebelumnya pasangan tuan rumah Li junhui/Liu yuchen yang kalah pada semifinal memuji penampilan yang ditunjukan Kevin/Marcus. Kini giliran ganda asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang menyanjung penampilannya. Musuh bebuyutannya ini menilai pasangan terbaik dunia saat ini memiliki kepercayaan diri serta permainan yang cepat.

"Kami harus dalam kondisi terbaik untuk melawan mereka. Mereka sangat bagus, permainannya sangat cepat, kamu harus dalam puncak penampilanmu untuk melawan mereka. Itu tidak terjadi hari ini. Mereka bermain lebih baik dari kami. Sangat mengecewakan sekali. Kami tahu kami bisa melawan mereka, menjadi runner up merupakan hal yang mengecewakan," kata Boe dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/11).

Morgensen menambahkan, Kevin/Marcus memainkan gaya khas Indonesia. Keduanya dinilai bermain sedikit lebih cepat dibanding semifinal. Keduanya dinilai Mogensen lebih percaya diri dibanding pasangan lain saat ini. 

"Mereka tak mudah melakukan kesalahan. Kami memiliki kemampuan untuk melawan mereka, tapi kami harus bermain lebih baik dari hari ini. Saya rasa kami memulainya dengan baik, tapi mereka bisa membalikkan keadaan di tengah pertandingan," ujar Mogensen menambahkan.

Kevin/Marcus merebut gelar juara Cina Terbuka Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan pasangan Boe/Mogensen, 21-19 dan 21-11, Ahad (19/11).

Gelar ini berhasil mereka pertahankan setelah pada 2016 lalu juga menjadi juara di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. Tak hanya itu, Kevin/Marcus bahkan memenangkan pertandingan setelah menekuk lawan yang sama, dua tahun berturut-turut, yaitu Boe/Mogensen.

Lewat kemenangan ini, rekor pertemuan Kevin/Marcus dan Boe/Mogensen pun perlahan mendekat, menjadi 3-4. Sebelumnya enam kali berhadapan, Kevin/Marcus tertinggal 2-4 dari Boe/Mogensen, dengan pertemuan terakhir mereka di Japan Terbuka 2017 lalu. Saat itu Kevin/Marcus juga menang 21-15 dan 21-14. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement