Sabtu , 18 November 2017, 16:49 WIB

Kevin/Marcus ke Final China Open 2017

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
dok. Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses melangkah ke babak final China Open Super Series Premier 2017. Keduanya melaju ke puncak setelah mengalahkan unggulan empat asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung 21-14 dan 21-18 pada semifinal di Haixia Olympic Sports Center Fuzhou, Sabtu (18/11).

“Kami hari ini bermain cukup baik. Mungkin lawan di bawah tekanan terus. Tapi, di gim kedua, permainan lawan mulai jalan, sudah nggak segampang gim pertama,” kata Kevin melalui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (18/11). 

Di gim pertama, Kevin/Marcus berhasil mengatasi lawan dengan mudah. Mereka langsung menguasai permainan tanpa memberikan kesempatan Li/Liu berkembang. 

Namun memasuki gim dua, Kevin/Marcus mulai mendapat perlawanan dari Li/Liu. Pemain Tiongkok tersebut pun sempat menyusul perolehan angka Kevin/Marcus.

“Awal-awal mereka belum panas banget, sementara kami sudah lebih siap. Jadi kami tekan duluan. Kami terus jaga poin jangan mati sendiri dan lebih fokus. Di game kedua mereka mempercepat permainan dan ada tekanan sedikit dari mereka,” kata Marcus.

Hasil ini sekaligus menambah daftar panjang kemenangan Kevin/Marcus atas Li/Liu. Pada tiga kali pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus unggul 2-1 dari Li/Liu. Terakhir di Malaysia Open 2017, Kevin/Marcus menang 7-21, 21-17 dan 21-17.

Di babak final, pasangan nomor satu dunia ini akan menunggu hasil pertandingan Ahsan/Rian melawan pasangan asal Denmark. 

Berita Terkait