Kamis 16 Nov 2017 09:37 WIB

Indonesia Sisakan Empat Wakil di Babak Kedua China Open

Ekspresi pemain Indonesia, Jonatan Christie usai mengalahkan pemain Cina, Lin Dan di babak pertama China Open Super Series Premier, Rabu (15/11).
Foto: Humas PBSI
Ekspresi pemain Indonesia, Jonatan Christie usai mengalahkan pemain Cina, Lin Dan di babak pertama China Open Super Series Premier, Rabu (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Indonesia menyisakan empat wakilnya di babak kedua turnamen China Open Super Series Premier 2017. Sejumlah wakil lainnya tumbang di babak pertama, termasuk unggulan pertama ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang dikalahkan pasangan baru Zhang Nan/Liu Xuanxuan, Rabu (15/11).

Di ganda campuran, seperti biasa, Indonesia masih menyisakan pasangan peraih emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertanding melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Issabel Hertrich di babak kedua hari ini (16/11). Sebelumnya di pertemuan pertama melawan pasangan ini, Tontowi/Liliyana menang mudah, 21-12 dan 21-13.

Di tunggal putra, Jonatan Christie membuat kejutan mengalahkan pemain legendaris tuan rumah yang berhasil meraih dua medali emas Olimpiade, Lin Dan di babak pertama. Di babak kedua, Jonatan akan melawan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Rekor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Jonatan. Jika memenangi pertandingan, Jonatan kemungkinan akan melawan pemain veteran Malaysia, Lee Chong Wei.

Di ganda putra, Indonesia masih memiliki dua wakil di babak kedua. Unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan pasangan dari Cina Taipei sekaligus juara French Open Super Series 2017, Lee Jhe Huei/Lee Yang. Rekor pertemuan ketat 3-2 dengan keunggulan Marcus/Kevin.

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan menjadi pertemuan pertama melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement