Rabu , 15 November 2017, 11:08 WIB

Jauza/Ribka ke Babak Dua Malaysia International Challenge

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Humas PBSI
Pasangan ganda putri junior Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto menjadi runner up Juara Dunia Junior 2017
Pasangan ganda putri junior Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto menjadi runner up Juara Dunia Junior 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putri, Jauza Fadhilah Sugiarto/Ribka Sugiarto melaju ke babak dua Malaysia International Challenge 2017. Jauza/Ribka menang atas pemain tuan rumah yang menempati unggulan lima, Mei Xing Teoh/Yap Cheng Wen, dengan skor 21-13 dan 21-14 pada babak pertama di Pasir Gudang Johor, Malaysia, Rabu (15/11)

Melakoni laga perdananya, Jauza/Ribka mengaku masih beradaptasi di lapangan. Beruntung keduanya tak mendapat kendala khusus dari segi permainan.

"Kesulitan hari ini masih masalah shuttlecock sama angin. Kalau dari segi permainan masih bisa kami atasi. Sama mungkin sedikit belum dapat feelnya karena baru main di babak pertama," kata Jauza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/11).

Selanjutnya di babak dua, Jauza/Ribka masih menunggu lawan antara pasangan Indonesia, Virni Putri/Meirisa Cindy Sahputri dengan duet Indonesia-Malaysia, Ririn Amelia/Anna Ching Yik Cheong.

"Besok kami harus lebih siap lagi mainnya, jangan mati sendiri, dijaga fokusnya dan lebih yakin lagi. Karena besok akan melawan antara teman sendiri sama Malaysia," ujar Jauza.

Target, Ribka melanjutkan, tampil semaksimal mungkin. "Karena ini turnamen level senior, jadi kami ingin mengukur kemampuan kami sampai di mana di level senior ini," kata adik kandung pebulu tangkis profesional, Tommy Sugiarto, tersebut.

Selain Jauza/Ribka, dua pasangan ganda putra Indonesia juga berhasil memastikan dirinya ke babak dua. Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra menekuk wakil Malaysia, Alfred Lau Yu Leong/Adam Lau Yu Ming dengan skor meyakinkan 21-7 dan 21-9.

Sedangkan, Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan mengalahkan rekannya sesama Indonesia, Kevin Ezra/Hendra Gustiawan dengan 21-9 dan 21-14.