Sabtu , 04 November 2017, 05:40 WIB

Hafiz/Gloria Tembus Semifinal Bitburger Badminton Open 2017

Rep: Fitriyanto/ Red: Andi Nur Aminah
PBSI
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal saat berpasangan dengan Shela Devi Aulia. Kini Hafiz dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja dan telah tembus Semifinal Bitburger Badminton Open 2017
Pasangan ganda campuran Hafiz Faisal saat berpasangan dengan Shela Devi Aulia. Kini Hafiz dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja dan telah tembus Semifinal Bitburger Badminton Open 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan baru sektor ganda campuran Pelatnas PBSI, Hafiz Faisal dan Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menembus babak semifinal Bitburger Badminton Open 2017. Hal itu dicapainya setelah di perempat final Jumat (3/11) di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman ini, mengalahkan unggulan tiga asal Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai, 21-9 dan 21-18.

Hafiz dan Gloria menyatakan siap dan fokus sejak awal pertandingan, sebagai kunci kemenangannya kali ini. Mereka berhasil mencuri kemenangan di gim pertama dengan skor meyakinkan 21-9. Namun masuk ke gim dua, mereka mengaku sempat kurang tenang di lapangan. Hal ini menyebabkan keduanya harus lebih dulu tertinggal 1-10 dan 7-13 sebelum akhirnya menang 21-18.

"Gim pertama kami usahakan di lapangan sudah harus siap. Jadi mau main gimana saja sudah siap. Mereka enggak enak sama servisnya Gloria, jadi kami dapat banyak poin dari situ. Mereka salah buang, terus kadang out-out sendiri. Di lapangan kalau sudah benar-benar fokus itu rasanya enak, dan saling mengisi. Dari sebelum main harus diyakinkan untuk saling mengingatkan," ungkap Hafiz seperti dikutip dari rilis yang diterima Republika.co.id Jumat (3/11) malam.

"Di gim kedua kami mati-mati sendiri, terima servisnya buru-buru, kurang tenang, jadi skornya ketat," tambah Hafiz.

Selanjutnya di babak semifinal, Hafiz dan Gloria akan bertemu wakil Cina, He Ji Ting dan Du Yue. Meski tak lebih diunggulkan dari lawan, Hafiz dan Gloria mengaku siap menghadapi lawannya tersebut. "Persiapan buat besok, diingat lagi gimana kami mainnya hari ini, gimana jaga konsentrasinya. Kami fokus step by step saja. Fokus poin per poin," kata Hafiz.

Sayang kemenangan Hafiz dan Gloria tak mampu diikuti pemain tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine. Dinar kalah dua gim langsung dengan 8-21 dan 16-21, dari Chen Xiaoxin, pemain asal Cina.