Jumat , 03 November 2017, 10:03 WIB

Nadal Melangkah ke Delapan Besar Paris Masters

Red: Endro Yuwanto
EPA/Andy Rain
Rafael Nadal
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rafael Nadal melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar Paris Masters pertamanya ketika ia bangkit setelah set kedua untuk menang 6-3, 6-7(5), dan 6-3 atas Pablo Cuevas guna mencapai perempat final pada Kamis (2/11).

Petenis Spanyol yang telah memastikan mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia dengan keberhasilannya menembus putaran ketiga, itu harus bekerja keras untuk menundukkan Cuevas. Nadal akan menyongsong pertemuan dengan petenis kualifikasi asal Serbia Filip Krajinovic.

David Goffin tersingkir di putaran ketiga namun tetap menjadi petenis Belgia pertama yang lolos ke turnamen penutup musim ATP Finals, setelah petenis Prancis Lucas Pouille kalah dari Jack Sock asal Amerika Serikat (AS).

Hanya satu spot tersisa untuk ajang delapan petenis pada 12-19 November 2017 di O2 di London, Inggris, dan Juan Martin Del Potro akan mengamankannya jika petenis Argentina itu, yang menang 7-5, 6-4 atas petenis Belanda Robin Haase, mencapai empat besar.

Unggulan ke-13 itu mengonversi semua break point-nya saat melawan Haase untuk menyiapkan pertemuan dengan John Isner. Del Potro berharap dapat menjaga lajunya ketika ia menembus dua final dan satu semifinal pada tiga turnamen terakhirnya. "Itu merupakan motivasi ekstra bagi saya," kata Del Potro seperti dikutip Reuters.

Saat musim menuju akhir, kelelahan terus menjadi momok ketika unggulan kelima Dominic Thiem dan unggulan keenam Grigor Dimitrov tersingkir pada putaran ketiga. Petenis Austria Thiem kalah 4-6, 4-6 dari petenis Spanyol Fernando Verdasco, sedangkan Dimitrov asal Bulgaria kalah 10(6)-7, 7-5, (3) 6-7 dari petenis AS John Isner.

Sumber : Antara