Jumat , 03 November 2017, 08:06 WIB

Fajar/Rian Tantang Ganda Malaysia di Perempat Final

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Teo Ee Yi, pada Bitburger Badminton Open 2017 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (3/10). Bertemu Goh/Teo, Fajar/Rian mengaku akan tampil waspada.

“Kami harus siap capek, karena sudah tahu lawannya Malaysia, bolanya agak berat juga, jadi harus disiapkan fisiknya,” kata Rian melalui siaran resmi yang diterima Republika, Jumat (3/12) dini hari WIB. 

Fajar menyatakan calon lawannya merupakan pemain yang bagus dengan pertahanan kuat. “Kami harus sabar menyerang,” kata Fajar. 

Fajar/Rian sukses melaju ke babak perempat final Bitburger Badminton Open 2017 setelah mengalahkan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash, tiga gim dengan 21-15, 9-21 dan 21-17 pada babak kedua, Kamis (2/11) waktu setempat. Kemenangan ini mengulang pertemuan sebelumnya pada Chinese Taipei Master 201. 

Kala itu, Fajar/Rian juga harus berjibaku melalui Pertandingan yang ketat hingga tiga gim. Pada laga di Jerman, Rian pun menjelaskan dia dan Fajar kerap melakukan kesalahan sendiri di gim kedua sehingga lawan bisa memaksakan gim ketiga. 

“Kalau di gim pertama, permainan sudah enak banget dan mereka juga belum dapat feel mainnya. Jadi kami lebih percaya diri,” kata dia. 

Menurut Rian, pasangan Thailand mulai menemukan bentuk permainannya pada akhir gim pertama, yakni ketika kedudukan 20-11. “Lawan menyusul sampai 15 dari situ mereka dapat feel mainnya. Kami malah mati-mati sendiri. Gim ketiga kami coba berani lagi adu depan dan main drive karena mereka banyak duluin depannya,” ujar dia. 

Menurut Fajar, kepercayaan diri pemain Thailand berlanjut pada gim kedua sehingga dia dan Rian sulit mematikan lawan. “Mereka susah dimatikan dan kami kebawa permainan lawan,” kata dia. 

Sukses Fajar/Rian ke babak perempat final juga dirasakan oleh dua wakil Indonesia lainnya, Dinar Dyah Ayustine dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Namun, tunggal putri Hanna Ramadini harus kalah dari Pai Yu Po, Taiwan.