Sabtu 21 Oct 2017 02:45 WIB

Tontowi/Liliyana tak Menyangka Menang Mudah

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Foto: Humas PBSI
Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak semifinal Denmark Super Series Premier 2017. Langkahnya ke semifinal terbilang mudah, diluar dugaan peraih emas olimpiade 2016 ini menang mudah 21-10, 21-16 atas ganda campuran Cina, Zhang Nan/Li Yinhui.

Pada pertemuan sebelumnya di Cina Open Super Series Premier 2016, Tontowi/Liliyana ketika itu harus berjuang tiga game dengan kedudukan akhir 21-13, 22-24, 21-16. Kemenangan di pertemuan sebelumnya memang menjadi modal buat mereka untuk tampil lebih percaya diri.

"Kami bertemu Zhang Nan sudah sering sekali, mungkin puluhan kali, jadi kami sudah hafal permainannya, mungkin dia juga hafal permainan kami. Bedanya dulu dia berpasangan dengan Zhao Yunlei yang lebih bagus (dari Li Yinhui). Saya dan Owi lebih lama berpasangan, lebih matang, Zhang/Li belum menemukan chemistry mereka," jelas Liliyana seperti Rilis yang diterima Republika.co.id Jumat (20/10) malam.

"Sebetulnya tidak menyangka juga menangnya mudah, apalagi Zhang Nan adalah pemain berpengalaman. Namun tadi kami bermain lebih tenang, dan kami tidak memikirkan poin sama sekali," ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) yang mengalahkan Ronan Labar/Audrey Fontaine, pasangan Perancis yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua, Lu Kai/Huang Yaqiong (Cina) di babak kedua.

"Intinya kami waspada, mau lawan siapa pun. Karena mereka yang sudah masuk semifinal di turnamen kelas seperti ini pasti pemain yang bagus. Kami harus lebih siap, seperti pertandingan hari ini, kami siap sekali, komunikasi bagus, dan kami tenang di lapangan. Mudah-mudahan besok kami bermain lebih baik dari hari ini," ucap Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement