Jumat , 20 October 2017, 23:08 WIB

Angga/Ricky Buat Kejutan Lolos ke Semifinal

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Pasangan ganda putra Indonesia unggulan delapan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengikuti jejak pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang melangkah ke babak semifinal turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017. Di perempat final, Angga/Ricky mengalahkan unggulan tiga dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen, Jumat (20/10).

Kedua pasangan terlibat dalam pertarungan ketat sejak awal gim pertama hingga kedudukan 9-9. Li/Liu unggul di paruh gim dengan 9-11. Namun sejak kedudukan 9-13, Angga/Ricky mampu mengejar ketertinggalan dengan memainkan bola-bola pendek di depan net yang rupanya mampu meredam serangan Li/Liu.

Angga/Ricky mengejar dengan 14-14 dan 15-15 dan bahkan berbalik unggul dengan 18-17, 19-18 dan mencuri gim pertama dengan 21-18. Angga/Ricky juga tidak mengendurkan serangannya di gim kedua. Angga/Ricky begitu agresif dengan bola-bola di depan net.

Sejak kedudukan 2-2, perolehan angka Angga/Ricky terus melaju dengan 7-4 dan 11-6 di paruh gim kedua. Perolehan angka Angga/Ricky semakin tak terkejar hingga memenangkan pertandingan dengan 21-9.

Di semifinal, Angga/Ricky bisa kemungkinan melawan rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di perempat final, Kevin/Marcus akan melawan pasangan muda Cina, Huang Kaixiang/Wang Yilyu.