Jumat , 20 October 2017, 21:34 WIB

Gilas Duo Senior-Junior Cina, Tontowi/Liliyana ke Semifinal

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Pasangan ganda campuran unggulan tiga, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus menunjukkan hasil positifnya di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017. Di perempat final, Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan unggulan lima dari Cina, Zhang Nan/Li Yinhui, Jumat (20/10).

Di awal gim pertama, duo senior-junior Cina ini hanya mampu menempel hingga kedudukan 4-4 dan 5-5. Setelahnya, Tontowi/Liliyana tampil trengginas dengan serangan-serangannya. Tontowi/Liliyana unggul 11-7 di paruh gim. Perolehan angka Tontowi/Liliyana semakin tak terkejar dan mencuri gim pertama dengan 21-10.

Dominasi permainan Tontowi/Liliyana terus diperlihatkan di gim kedua. Mereka tidak mengendurkan serangan dan tampil menekan daerah pertahanan Zhang/Li. Tontowi/Liliyana selalu unggul dalam perolehan angka hingga memenangkan pertandingan dengan 21-16.

Pertandingan ini merupakan kedua kalinya bagi dua pasangan. Pertemuan pertama terjadi di babak final turnamen Cina Open Super Series Premier 2016 yang dimenangkan Tontowi/Liliyana yang kemudian menjadi juara di turnamen tersebut.

Di semifinal, Tontowi/Liliyana akan menunggu pemenang pertandingan di perempat final lainnya antara pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine melawan unggulan unggulan delapan dari Hong Kong, Tang Chung Man/Tse Ying Tsuet. Ronan/Audrey membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan dua dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong di babak kedua.