Rabu , 18 October 2017, 15:15 WIB

Tiga Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal

Red: Endro Yuwanto
Humas PBSI
Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017
Pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia pada babak penyisihan grup H1 Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA -- Indonesia meloloskan tiga ganda campuran ke babak semifinal bulu tangkis BWF World Junior Championships (Kejuaraan Dunia Junior) yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Rabu (18/10).

Ganda campuran pertama tuan rumah yang memperoleh tiket ke babak keempat adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sukses mengalahkan ganda Skotlandia Matthew Grimley/Lauren Middleton 21-18, 21-19.

Pasangan yang diunggulkan di tempat ke-11 tersebut akan menghadapi tantangan berat pada babak 16 besar, yaitu bertemu unggulan pertama asal Korea Selatan Kim Won Ho/Lee Yu Rim yang mengalahkan pasangan tuan rumah Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela 21-10, 24-22.

"Pertandingan hari ini cukup sulit. Namun, pasangan saya bermain bagus sehingga bisa menutupi kelemahan saya. Apalagi pada gim kedua, kami sempat kurang fokus," kata Lee.

Pada pertandingan berikutnya, Kim/Lee mengatakan, akan tetap berusaha bermain bagus. "Pemain Indonesia suka bermain di depan net. Ini yang harus kami antisipasi," kata Kim yang berharap dapat tampil sebagai juara di turnamen ini.

Sementara, pasangan ganda campuran Indonesia yang juga membukukan tiket ke babak keempat adalah Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama yang harus bermain tiga gim melawan ganda campuran India Arintap Das Gupta/Srishti Jupudi 21-13, 16-21, dan 21-7.

"Gim kedua terlalu terburu-buru, banyak mati sendiri. Perlawanan untuk pemain India khususnya yang putra cukup bagus. Sedangkan pada gim ketiga, kami terus menekan sejak awal," kata Yeremia.

Ganda campuran Indonesia yang diunggulkan di tempat keempat tersebut akan berhadapan dengan ganda asal Swiss Julien Scheiwiller/Jenjira Stadelmann yang mengalahkan ganda Norwegia Markus Barth/Emma Waland 21-10, 21-14.

Adapun ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan ketiga Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga melaju ke babak keempat setelah mengalahkan ganda Polandia Konrad Ploch/Aleksandra Goszczynska dalam dua gim langsung 21-10, 21-9.

"Permainan kami semakin baik. Pada pertandingan berikutnya harus bisa lebih baik karena target kami adalah juara. Tetapi, kami akan fokus satu per satu dulu," kata Rehan.

Pasangan tersebut akan berhadapan dengan ganda Taiwan Lu Chen/Lin Jhih Yun yang menang atas pasangan Singapura Toh Han Zhuo/Wong Jia Ying Crystal 14-21, 21-19, dan 21-17.

Pada sektor tunggal putri, pemain andalan tuan rumah Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak keempat setelah mengalahkan pemain asal Korea Jeong Min 21-9, 21-5.

Sumber : Antara