Rabu , 18 October 2017, 14:53 WIB

Sharapova Tersingkir di Putaran Pertama Piala Kremlin

Red: Endro Yuwanto
REUTERS/John French
Maria Sharapova
Maria Sharapova

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Mantan petenis putri nomor satu dunia asal Rusia, Maria Sharapova, disingkirkan Magdalena Rybarikova pada putaran pertama Piala Kremlin di Moskow pada Selasa (17/10), sedangkan unggulan keenam Daria Gavrilova menaklukkan Kistyna Pliskova untuk mencapai 16 besar.

Petenis Slovakia Rybarikova menodai penampilan perdana Sharapova di Piala Kremlin dalam satu dekade. Ia menang 7-6(3), 6-4 pada pertandingan yang berlangsung di bawah satu jam untuk mempersiapkan pertemuan di putaran kedua dengan Alize Cornet asal Prancis.

Pada Selasa malam, petenis Australia Gavrilova menaklukkan Pliskova dalam tiga set dan akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Belarus Vera Lapko di putaran kedua.

Unggulan ketujuh Julia Goerges, asal Jerman, yang saat ini menghuni posisi ke-27 di daftar peringkat WTA, menaklukkan petenis kualifikasi asal Rusia Polina Monova melalui straight set dan akan menghadapi Yulia Putintseva asal Kazakhstan di putaran kedua.

Petenis 20 tahun asal Rusia Daria Kasatkina juga menundukkan kompatriotnya Anasatasia Pavlyuchenkova, yang merupakan unggulan kelima, dengan skor 7-6, 6-1.

Kasatkina, yang melakukan empat ace pada pertandingan Selasa, akan berhadapan dengan Katerina Siniakova, asal Republik Ceska, di putaran kedua.

Petenis Rusia Natalia Vikhlyantseva dan Irina-Camelia, asal Rumania, juga melaju ke putaran kedua setelah meraih kemenangan pada Selasa.

Sumber : Antara