Selasa , 17 October 2017, 17:00 WIB

Indonesia Menyisakan 3 Tunggal Putri di WJC

Red: Ratna Puspita
Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Indonesia menyisakan tiga tunggal putri yang akan bertanding di babak keempat BWF World Junior Championships yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Pada pertandingan babak ketiga, Selasa, wakil tunggal putri tuan rumah yang pertama kali memastikan tempat di babak keempat adalah Gregoria Mariska Tunjung. Unggulan ketiga itu sukses mengalahkan pemain asal Jepang Hirari Mizui dua gim langsung 21-9, 21-16.

Pada babak keempat, Gregoria akan ditantang pemain dari Korea Selatan Jeong Min yang melaju setelah mengalahkan pemain Jerman Ann Kathrin Spori 21-6, 21-10. "Pertandingan berikutnya harus bisa bermain lebih baik. Saya ingin meraih juara di kejuaraan ini. Apalagi ini tahun terakhir saya bisa bermain di kejuaraan junior dan Indonesia menjadi tuan rumah," kata dia. 

Kesuksesan Gregoria diikuti rekan senegaranya, Aurum Oktavia Winata yang mengalahkan pemain asal Selandia Baru Sally Fu dalam dua gim langsung 21-7, 21-7. "Pertandingan hari ini terasa lebih mudah dibanding pertandingan sebelumnya meskipun ini pertemuan pertama kami, sehingga saya belum tahu bagaimana pola permainan lawan," kata Aurum.

Aurum mengatakan, berusaha bermain dengan tempo yang lebih cepat karena lawan kurang dapat bergerak lincah di lapangan meskipun tenaga pukulannya cukup kuat. Pada pertandingan berikutnya, Aurum akan berhadapan dengan tunggal putri Malaysia Eng Sin Jou yang harus berjuang tiga gim mengalahkan unggulan kesebelas Maria Delcheva asal Bulgaria 21-16, 19-21, 21-19.

"Siapapun lawannya harus siap dan yang paling penting menjaga kondisi fisik agar bisa bermain baik," katanya.

Tunggal putri ketiga Indonesia yang memastikan tempat di babak ketiga adalah Choirunnisa yang mengalahkan Jenjira Stadelman asal Swiss dalam dua gim 21-10, 21-10. Choirunnisa yang diunggulkan di tempat ke-16 itu akan bertemu pemain Korea Selatan Park Ga Eun yang mengalahkan Lim Mei Chen dari Malaysia 21-17, 18-21, 21-12.

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang terhenti di babak ketiga adalah Asty Dwi Widyaningrum yang dipaksa mengakui keunggulan pemain asal Tiongkok Han Yue dalam dua gim 11-21, 13-21.

Sumber : Antara