Kamis , 12 Oktober 2017, 08:45 WIB

Hadapi Cina, Susy: Ada Peluang di Tiga Nomor

Rep: Fitriyanto/ Red: Ratna Puspita
Humas PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017, untuk nomor beregu campuran sudah memasuki babak perempat final. Tuan rumah Indonesia hari ini akan berhadapan dengan Cina untuk memperebutkan tiket semifinal di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (12/10). 

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti berserta tim pelatih telah merilis nama-nama permain yang akan diturunkan. Melihat kekuatan di atas kertas, dia mengatakan timnya berpeluang untuk merebut poin dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

“Tapi, ganda putra dan tunggal putra kami juga siap,” kata dia melalui siaran pers yang diterima Republika, Kamis (12/10) pagi. 

Susy menambahkan dia selalu menekankan kepada atlet bahwa mereka semua punya tanggung jawab masing-masing untuk memberikan poin kepada tim. “Yang penting tetap waspada, tidak boleh lengah dan benar-benar serius di lapangan,” kata dia. 

Pada sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Ia akan berhadapan dengan pemain andalan Tiongkok, Han Yue.

Gregoria pun bertekad menyumbangkan poin. “Saya selalu ingin menyumbangkan poin setiap dipercaya untuk memperkuat tim di beregu. Saya ingin bisa memenuhi target tim untuk masuk semifinal dulu, kalau dikasih jalan mudah-mudahan bisa juara,” kata Gregoria.

Di sisi lain, Han mengatakan Gregoria bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi. Ia juga mengatakan, akan berusaha maksimal untuk pertandingannya tersebut. “Saya dengan sekuat tenaga akan berusaha sebaik-baiknya, melakukan yang terbaik,” kata Han.

Di sektor tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu dipercaya turun untuk menghadapi Yupeng Bai. Pemain lainnya yang diturunkan yakni ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Berikut line up pemain Indonesia vs Cina selengkapnya:

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Fan Qiuyue/Wang Chan

(Tunggal Putri) Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Yupeng Bai

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Liu Xuanxuan/Yuting Xia

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Fan Qiuyue/Li Wenmei 

Berita Terkait