Ahad , 29 August 2010, 15:19 WIB

Markis Kido/Hendra Setiawan tak Berdaya

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Pupus sudah peluang Indonesia merebut gelar ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 di Paris, Prancis. Andalan Indonesia yang menjadi unggulan kedua, Markis/Kido Hendra Setiawan, tersungkur di semifinal.

Saat berarung melawan unggulan kelima Cai Yun/Fu Haifeng (Cina), Ahad (29/8) dinihari, Kido/Hendra tak berdaya. Keduanya menyerah dengan dua game langsung 16-21 dan 13-21. Cai Yun/Haifeng akan memperebutkan tahta juara melawan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia yang diunggulkan di tempat pertama.

Dengan demikian, dalam final nanti, Cina menempatkan enam wakil di seluruh (lima) nomor. Cina pun memastikan tiga gelar di tangan lantaran terjadi final sesama mereka untuk tunggal putri (Lin Wang-Wang Xin), ganda campuran (Zheng Bo/Ma Jin-He Hanbin/Yu Yang), dan ganda putri (Ma Jin/Wang Xiaoli-Du Jing/Yu Yang).

Hanya dua wakil negara lain yang bisa lolos ke final. Selain ganda putra Malaysia juga tunggal putra Taufik Hidayat (Indonesia). Taufik akan beradu tangguh melawan Chen Jin (Cina) untuk menentukan gelar juara.

Berita Terkait