Sabtu , 28 Agustus 2010, 22:13 WIB

Ouw...Kido/Hendra Membuka Peluang

Rep: Arif S/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Andalan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan menembus semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010 di Paris, Prancis. Keberhasilan Kido/Hendra melengkapi langkah Taufik Hidayat di tunggal putra.

Ketiga berlaga di semifinal, Sabtu (28/8) dinihari, Kido/Hendra melumpuhkan perlawanan pasangan Taipei yang menjadi unggulan keenam, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu. Dengan mudah Kido/Hendra menang dalam dua game 21-14 dan 21-14. Padahal, dalam tiga pertemuan terakhir, Kido/Hendra selalu kalah melawan ganda Taipei ini, termasuk di Indonesia Terbuka Super Series 2010.

Pada semifinal, Kido/Hendra akan ditantang juara bertahan dan unggulan kelima dari Cina, Cai Yun/Fu Haifeng. Ganda Cina ini pernah dikalahkan Kido/Hendra dalam final Olimpiade 2008 di Beijing. Sebaliknya, Kido/Hendra menyerah dalam Piala Thomas 2010 lalu. Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) melawan unggulan keempat Gue Zhendong/Xu Chen dari Cina.

Sedangkan Taufik Hidayat akan menemui unggulan ke-13 Park Sung-hwan (Korsel) di semifinal. Sung-hwan sebelumnya menjungkalkan unggulan ketiga dan juara bertahan Lin Dan dari Cina. Di semifinal lain, unggulan unggulan kedua Peter Hoeg Gade dari Denmark akan berhadapan dengan unggulan keempat Chen Jin dari Cina.

Dalam kejuaraan kali ini, Cina kembali mempertontonkan keperkasaannya. Mereka menempatkan 11 wakil di semifinal. Indonesia, Taipei, dan Korsel masing-masing menempatkan dua wakil. Sementara itu Malaysia hanya memiliki satu wakil di semifinal.

Berita Terkait