Selasa , 03 Oktober 2017, 12:56 WIB

Berpasangan Dengan Wiranto, Wapres Hadapi Tontowi/Liliyana

Rep: Fitriyanto/Rizky Jaramaya/ Red: Israr Itah
Humas Inasgoc
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga dari kanan) memegang raket saat mengunjungi pelatnas bulu tangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/10).
Wakil Presiden Jusuf Kalla (ketiga dari kanan) memegang raket saat mengunjungi pelatnas bulu tangkis PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sela-sela kunjungan kerjanya ke pelatnas PBSI di Cipayung, Selasa (3/10), Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 mencoba bermain bulu tangkis. Berpasangan dengan Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Jusuf Kalla menghadapi peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Saat menjajal raket, Wapres sempat beberapa kali gagal servis, yang kemudian disambut dengan gelak tawa. Namun, ia akhirnya bisa menikmati permainan yang berlangsung sekitar 10 menit.

JK yang datang bersama rombongan yang terdiri dari Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir, Sekjen, Eris Herryanto, Direktur Venue & Environment, Syahrier Nawir, dan Jubir INASGOC, Danny Buldansyah menyempatkan diri melihat mess atlet putra dan ruang makan atlet serta menyapa beberapa atlet yang tengah menikmati sarapan pagi.

Kedatangan JK disambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Kabid Pembinaan PBSI Susy Susanti, dan Ketua Pengda PBSI DKI Jakarta Alex Tirta.

JK dan rombongan melanjutkan peninjauan ke pelatnas pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta. Setelah itu, JK akan melihat perkembangan persiapan beberapa venue di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.