Jumat , 29 September 2017, 19:03 WIB

Tim Bulu Tangkis Republika Jumpa Jawa Pos

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
istimewa
Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media
Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Tim Bulu Tangkis Republika akan ambil bagian dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Antar Media yang diselenggarakan Bakti Olahraga Djarum Foundation Tahun 2017. Kejuaraan tahun ini merupakan nomor beregu dan akan digelar 3-5 Oktober 2017 di GOR Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebanyak 32 media baik cetak maupun elektronik ikut serta dalam ajang yang rutin digelar setiap tahun ganjil ini. Pada babak pertama nanti, Republika akan berhadapan dengan tim Jawa Pos.

Manajer tim Republika yang juga merangkap sebagai pemain Bilal Ramadhan usai undian grup yang digelar Jumat (29/9) di Hotel Peninsula Jakarta menyatakan, keikutsertaan Republika ini sebagai ajang silaturahmi dengan para pekerja media lainnya. "Selain menyalurkan hobi ajang ini juga penting untuk silaturahmi insan media," ujarnya.

Mengenai hasil undian yang di babak pertama jumpa Jawa Pos, menurut Abe sapaan akrabnya, Republika cukup beruntung. "Sebagai pendatang baru baruntung tidak langsung bertemu tim kuat yang didominasi oleh televisi. Kami akan tampil sebaik mungkin di ajang nanti."

Pemain yang memperkuat tim Bulu Tangkis Republika kali ini adalah Almalludin Sudrajat, Muhammad Muzakki, Kusnan Wartoyo, Suryana, Fitriyanto, dan Bilal Ramadhan.

Program Manajer Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan berharap kejuaraan ini mampu menjadi ajang silaturahmi insan media, serta memasyarakatkan bulu tangkis ke segalanya segmen masyarakat. "Media memiliki peran dalam mendukung kemajuan bulu tangkis Indonesia."

Selain di Jakarta yang merupakan zona Indonesia Barat dan dikutip 32 peserta, Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2017 untuk zona Indonesia Tengah diikuti 18 peserta akan digelar 11-12 Oktober 2017 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah. Untuk zona Indonesia Timur diikuti 30 peserta digelar 18-19 Oktober 2017 di GOR Sudirman Surabaya, Jawa Timur.

Para juara dari masing-masing zona dan satu peserta favorit pilihan panitia nasional akan mengikuti babak grand final yang digelar 25-26 Oktober 2017 di GOR Djarum Kudus Jawa Tengah. Tahun ini total hadiah yang diperebutkan sebesar 55 juta rupiah.

Jumlah peserta zona Indonesia Barat paling banyak, yakni 32 peserta dari media cetak dan elektronik antara lain, TRANS TV, TVRI, NET TV, RCTI, TV One, ANTV, Metro TV, Kompas, Republika, Rakyat Merdeka, Jawa Pos, Poskota, Suara Merdeka, Sumatera Expres, Majalah Infobank, dan Majalah Bulutangkis.