Sabtu 23 Sep 2017 23:27 WIB

Marcus/Kevin Siap Jadi Juara di Jepang Terbuka

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Indonesia menempatkan satu wakil pada babak final turnamen Japan Open Super Series 2017. Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Bermain di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9), Kevin/Marcus menang melalui dua gim langsung dengan skor 21-15 21-14 atas Boe/Mogensen.

Kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun yang diperoleh mereka dari lawan kuat tersebut. Meskipun, rekor pertemuan masih dipimpin oleh Boe/Mogensen dengan 4-1. Terakhirkali mereka berhadapan di babak final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu. Yang mana, dalam laga ituKevin/Marcus kalah dengan skor 19-21, 21-19, 15-21.

Usai laga, Marcus mengatakan, dirinya senang bisa memenangkan pertandingan. Walaupun, dari catatan pertemuan mereka masih kalah banyak. Ia juga mengaku tidak menduga bisa menang dalam duagim.

Sebelumnya, ia menilai pertandingan akan lebih ramai dan berlanjut ke gim tiga. "Kami mainnya lagi enak.Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error," kataMarcus, melalui rilis PBSI yang diterima Republika, Sabtu (23/9).

Kevin menambahkan, mereka memang belajar dari kekalahan sebelumnyadi Korea. Karena itu, ia mengatakan mereka lebih mempersiapkan segi non-teknisdan menguatkan mental agar lebih yakin.

Pada babak final, pasangan ini akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Menilik rekor pertemuan kedua pasangan tersebut, Marcus/Kevin lebih diunggulkan dari pasangan lawan yang menempati peringkat ke-17 dunia itu.

Unggulan kedua dunia ini tercatat selalu menang dalam dua pertemuan mereka dengan Takuto/Yuki.Terakhir kali, mereka bertemu di India Open 2017. Saat itu, Kevin/Marcus menangmelalui dua gim dengan skor 21-16 21-18. "Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh over confident," kata Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement