Jumat 22 Sep 2017 16:45 WIB

Duel Panas Marcus/Kevin Vs Boe/Mogensen Kembali Tersaji

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas menjadi runner up di turnamen Korea Open Super Series 2017 setelah dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final, Ahad (17/9).
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas menjadi runner up di turnamen Korea Open Super Series 2017 setelah dikalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final, Ahad (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda putra unggulan tiga, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak semifinal turnamen Jepang Open Super Series 2017. Di perempat final, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Jumat (22/9).

Marcus/Kevin mendominasi jalannya pertandingan sejak awal gim pertama. Marcus/Kevin unggul dari 5-1 dan 11-6 di paruh gim. Keunggulan perolehan angka Marcus/Kevin semakin menjauh dengan 15-9 dan menyentuh game point terlebih dulu dengan 20-14.

Sayangnya Marcus/Kevin mengendurkan serangan sehingga membuat permainan Kim/Anders berkembang dan membuat pertandingan kembali memanas karena meraih lima angka beruntun menjadi 20-19. Marcus/Kevin menyelesaikan gim pertama dengan 21-19.

Awal gim kedua terjadi perolehan angka yang ketat. Kim/Anders sempat memimpin dengan 0-3 dan 5-8. Marcus/Kevin menyamakan kedudukan dengan 8-8 dan 9-9. Kim/Anders kembali memimpin dengan 9-11 dan 12-14. Marcus/Kevin kembali menyamakan angka dengan 17-17 dan 18-18.

Kim/Anders berpeluang merebut gim kedua setelah sempat menyentuh game point terlebih dulu dengan 18-20. Marcus/Kevin tak menyerah. Perlahan-lahan mereka merebut empat angka beruntun dan menyelesaikan pertandingan dengan 22-20.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin membalas kekalahan mereka dari Kim/Anders di babak pertama Indonesia Open Super Series Premier 2017 lalu. Rekor pertemuan kedua pasangan juga menjadi 3-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Di babak semifinal, maka akan tersaji duel panas rivalitas dari dua ganda putra terbaik dunia antara Marcus/Kevin yang saat ini berperingkat 2 dunia akan melawan pasangan Denmark yang berperingkat 1 dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Di perempat final, Boe/Mogensen mengalahkan juniornya, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Dua pasangan ini memang seolah menjadi musuh bebuyutan yang saling mengalahkan. Pertemuan pertama kedua pasangan terjadi di Malaysia Open Super Series Premier 2015 yang dimenangkan Moe/Mogensen. Marcus/Kevin membalasnya di pertemuan kedua di turnamen China Open Super Series Premier 2016.

Di pertemuan ketiga, Boe/Mogensen membalasnya di Singapore Open Super Series 2017 sekaligus menghentikan rekor Marcus/Kevin yang menjuarai tiga turnamen secara beruntun yaitu All England 2017, India Open Super Series 2017 dan Malaysia Open SSP 2017.

Boe/Mogensen juga mengkandaskan Marcus/Kevin di babak grup Piala Sudirman 2017. Padahal saat itu, Marcus/Kevin hampir saja memenangkan pertandingan dengan dua gim, namun Boe/Mogensen berbalik menang dalam pertandingan tiga gim. Pertemuan terakhir di final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu yang lagi-lagi dimenangkan Boe/Mogensen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement