Kamis 21 Sep 2017 11:29 WIB

Pasangan India Repotkan Barisan Pertahanan Praveen/Debby

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda campuran unggulan empat Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke babak perempat final turnamen Jepang Open Super Series 2017. Di babak kedua, Praveen/Debby harus susah payah untuk mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, Kamis (21/9).

Awal gim pertama, pasangan India yang memiliki postur lebih tinggi, berupaya memberikan bola-bola pendek di depan net untuk memulai serangan. Strategi ini cukup jitu karena saat Praveen/Debby memberikan bola tinggi menjadi pembuka serangan bagi pasangan India dengan smes-smes kencang Rankireddy. Pasangan India unggul dengan 5-11 di paruh gim.

Keunggulan pasangan India terus dipertahankan dari 10-16 dan menyentuh game point terlebih dulu dengan 16-20. Praveen/Debby tak menyerah. Mereka langsung mencuri lima angka beruntun dan berbalik unggul game point dengan 21-20. Pasangan India memberikan perlawanan alot hingga terjadi beberapa kali deuce hingga 26-27. Praveen/Debby mencuri tiga angka beruntun dan merebut gim pertama dengan 29-27.

Perlawanan ketat juga diperlihatkan kedua pasangan di gim kedua. Sejak kedudukan 9-9, pasangan India kembali unggul dengan 9-11 di paruh gim. Perolehan angka pasangan India semakin tidak bisa dikejar dan pertandingan pun berjalan rubber game setelah gim kedua direbut pasangan India dengan 16-21.

Di gim ketiga, Praveen/Debby sama sekali tidak membiarkan pasangan India untuk mengembangkan permainan. Serangan-serangan tajam Praveen/Debby kerap menembus pertahanan pasangan India. Praveen/Debby unggul jauh 11-7 dan memenangkan pertandingan dengan 21-12.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement