Kamis 21 Sep 2017 08:08 WIB

Indonesia Menyisakan 5 Wakil di Babak Kedua Jepang Open

Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Indonesia menyisakan lima wakilnya yang lolos ke babak kedua turnamen Jepang Open Super Series 2017 yang akan digelar Kamis (21/9). Hanya di tunggal putri, Indonesia tidak meloloskan wakilnya.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan lima dari Malaysia, Lee Chong Wei. Dalam 15 kali pertemuan melawan Lee, Tommy sama sekali belum pernah memenangkan satu pertandingan pun. Tentunya laga ini akan memacu semangat Tommy untuk meraih kemenangan perdananya.

Di ganda putra, Indonesia mengirimkan dua wakilnya. Unggulan tiga, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi pasangan muda tuan rumah, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Marcus/Kevin selalu memenangkan di empat pertandingan sebelumnya.

Ganda putra lainnya, Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga akan melawan pasangan tuan rumah lainnya, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Kedua pasangan sudah dua kali bertemu sebelumnya dan selalu dimenangkan pasangan Jepang.

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu juga akan menghadapi lawan berat yaitu pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan pertama, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Mereka pernah bertemu sebelumnya di babak perempat final Korea Open Super Series 2017 pekan lalu yang dimenangkan Misaki/Ayaka.

Terakhir, pasangan ganda campuran Indonesia unggulan empat, Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Indonesia sebenarnya juga masih mengirimkan 'setengah' wakilnya melalui Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong yang akan menghadapi lawan berat di babak kedua yaitu unggulan kedua dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Kedua pasangan pernah sekali bertemu yang dimenangkan Boe/Mogensen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement