Rabu 20 Sep 2017 14:14 WIB

Fajar/Rian Lolos ke Babak Dua

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meloloskan diri ke babak dua Japan Open Super Series 2017, Rabu (20/9). Berhadapan dengan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu, Taiwan, Fajar/Rian menang 13-21, 21-12 dan 21-17.

Pada laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Fajar/Rian terlebih dulu harus kehilangan gim pertamanya. Pasangan Indonesia ini mengaku sempat kaget dengan tipe permainan lawan yang baru pertama kali mereka hadapi ini.

“Gim pertama agak kaget karena tipe main mereka yang kencang dan power-nya besar. Sebenarnya sudah tahu dan sudah mempelajari. Tapi kami tadi kurang antisipasi,” kata Fajar usai bertanding seperti dikutip rilis PBSI, Rabu (20/9).

Tak ingin kalah lagi di gim kedua, Fajar/Rian pun mengubah strateginya dengan tampil lebih banyak menyerang di lapangan. Hasilnya, mereka bisa unggul dan mengulangi kesuksesannya di game penentu.

“Kami lebih banyak main depan dan banyak menyerang. Intinya dari pembukaan harus bisa ambil dulu,” ungkap Rian mengenai strateginya.

“Ada motivasi lebih untuk main di sini. Kami enggak mau terulang kalah lagi. Di sini ada kesempatan untuk menang, jadi kami tidak mau kehilangan hal itu. Bukan berarti kami meremehkan lawan kali ini,” ujar Fajar.

Di babak dua, Fajar/Rian masih menunggu lawan antara wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dan Or Chin Chung/Tang Chun Man, Hong Kong. Dengan Inoue/Kaneko, Fajar/Rian sudah dua kali bertemu. Namun mereka belum pernah mengantongi satu kemenangan pun. Terakhir mereka berhadapan di Malaysia Masters 2017, saat itu Fajar/Rian kalah 21-10, 11-21 dan 17-21.

“Kami dua kali kalah ketemu Jepang. Jadi inginnya bisa membalas kekalahan. Jangan sampai terlalu jauh head to head-nya. Kami juga ingin masuk ke babak berikutnya,” kata Fajar jika harus berhadapan dengan Inoue/Kaneko.

Sedangkan dengan Or/Tang, Fajar/Rian belum pernah bertemu sebelumnya. “Sama pasangan ini belum pernah ketemu. Pernahnya saat mereka beda pasangan. Intinya jangan mau kalah dari mereka,” pungkas Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement