Jumat 15 Sep 2017 13:45 WIB

Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Korea Open

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Indonesia mengirimkan wakil pertamanya ke babak semifinal turnamen Korea Open Super Series 2017. Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ke semifinal setelah mengalahkan pemain yang lolos dari babak kualifikasi asal Jepang, Kenta Nishimoto, Jumat (15/9).

Awal gim pertama, Anthony langsung unggul dalam perolehan angka dengan 7-1, 9-3 dan 11-4 di paruh gim. Usai jeda, Kenta perlahan-lahan mengejar ketertinggalan dengan mencuri angka satu per satu.

Saat kedudukan 15-13, Kenta melesat dengan meraih empat angka beruntun dan berbalik unggul 15-17. Keunggulan Kenta sempat dipertahankan dengan 18-19. Akan tetapi Anthony meraih tiga angka beruntun dan memenangkan gim pertama dengan 21-19.

Anthony terus melanjutkan tekanan dan serangannya di gim kedua. Setelah kedudukan 3-3, Anthony unggul dengan 8-3 dan 11-4. Perolehan angka Anthony tidak dapat dikejar Kenta dan memenangkan pertandingan dengan 21-13.

Dengan kemenangan ini, Anthony melanjutkan langkahnya ke babak semifinal turnamen bintang empat ini. Di semifinal, Anthony akan menantang unggulan pertama dari Korea Selatan, Son Wan Ho. Indonesia masih memiliki peluang untuk meloloskan tunggal putra lainnya, Jonatan Christie yang akan melawan pemain Jepang, Kazumasa Sakai di perempat final ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement