Jumat 15 Sep 2017 01:37 WIB

Marcus/Kevin Waspadai Ganda Cina di Perempat Final Korea

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Foto: Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke putaran perempat final turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017 setelah menjegal langkah pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di putaran dua, Kamis (14/9).

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, mencatat di putaran perempat final, pasangan ganda campuran andalan Indonesia itu akan menghadapi Liu Cheng/Zhang Nan dari China.

Meski memperoleh kemenangan pada pertemuan sebelumnya di Malaysia Terbuka 2017 dengan straight gim 23-21, 21-16, Marcus/Kevin mengaku tetap mewaspadai pasangan China tersebut. 

"Semua hal dari lawan harus diwaspadai, karena Liu Cheng juga keras smashnya. Kami harus lebih siap, lebih sabar dan tidak gampang mati," ucap Marcus dalam keterangannya.

Di putaran dua sendiri, Marcus/Kevin sukses menjegal langkah pasangan Malaysia dengan kemenangan dalam pertarungan dua gim berkesudahan 21-16, 22-20.

Meski menang dengan waktu waktu yang relatif singkat yakni 26 menit, Marcus/Kevin mengaku sempat kehilangan fokus di akhir laga yang menyebabkan skor yang dibukukan menjadi ketat.

"Lawan tidak gampang juga. Karena kemarin di SEA Games juga mereka kan final. Mereka tidak gampang mati. Tapi kami bisa lebih siap," tutur Marcus.

Sementara itu, terkait angin di lokasi pertandingan yang kerap menjadi kendala bagi beberapa pemain, Marcus/Kevin mengaku tidak banyak terpengaruh mengenai hal tersebut.

"Soal angin tidak terlalu jadi masalah, karena sama-sama juga lawan punya masalah yang sama. Yang penting harus lebih siap saja dan jaga kondisi," ujar Kevin.

Diketahui, Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa dari tiga pasangan yang berlaga di turnamen berlabel Super Series itu.

Dua pasangan lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto harus tersungkur di putaran pertama turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS tersebut.

Berry/Hardianto tumbang di tangan duet Denmark unggulan pertama Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-17, 21-17. Sementara Fajar/Rian harus mengakui keunggulan duet Taiwan Liao Min Chun/Cheng Heng Su setelah bermain ketat 19-21, 24-22, 15-21. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement