Jumat , 15 September 2017, 00:46 WIB

Praveen/Debby Perpanjang Napas Ganda Campuran di Korea

Red: Israr Itah
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto memperpanjang napas ganda campuran Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017 dengan lolos ke putaran perempat final.

Laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Kamis, mencatat salah satu pasangan ganda campuran andalan Indonesia tersebut berhasil melangkah ke perempat final setelah memulangkan wakil Thailand Bodin Isara/Savitree Amitrapai dalam pertarungan dua gim berkesudahan 21-16, 21-10, Kamis (14/9).

Mengingat di pertandingan putaran pertama mereka harus menjalani laga tiga gim, Praveen/Debby mengaku tidak mengalami pertandingan yang lebih mudah meski ada perbedaan lapangan yang digunakan. 

"Dibilang mudah ya enggak juga. Cuma bedanya, kemarin kami main di lapangan pojok dan anginnya cukup terasa, jadi menempatkan bolanya juga susah. Kalau hari ini lapangannya lebih normal," kata Praveen dalam keterangannya.

Duel kedua pasangan kali ini merupakan pertemuan yang kedua kalinya di mana sebelumnya mereka bertemu di Taiwan Terbuka 2015 dengan hasil pasangan Indonesia menang dua gim langsung 21-16, 21-17.

"Kami mempelajari lawan dari pertemuan sebelumnya. Mereka pasti kan ada peningkatan juga dibanding sebelumnya. Jadi kami lebih jaga fokus saja dan lebih siap di lapangan," kata Debby.

Di perempat final sendiri, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan Jepang yang datang dari babak kualifikasi, Takuro Hoki/Sayaka Hirota. Duet Jepang tersebut melaju ke perempat final setelah menumbangkan pasangan Taiwan Wang Chi-lin/Lee Chia Hsin 15-21, 21-18, 21-19.

"Masalah peluang pasti tetap ada. Yang penting bagaimana besok kami harus tampil all out dan sesuai dengan apa yang ingin kami keluarkan. Targetnya kami harus bisa menang satu-satu dulu, step by step saja," tutur Debby. 

Sumber : Antara