Kamis , 14 September 2017, 18:48 WIB

Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Indonesia meloloskan lima wakilnya ke babak perempat final turnamen Korea Open Super Series 2017. Lima wakil ini terdiri dari dua pemain tunggal putra dan masing-masing di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Di babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan unggulan enam asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan 21-18 dan 21-18. Di perempat final, Anthony akan melawan pemain yang lolos dari babak kualifikasi dari Jepang, Kenta Nishimoto.

Sedangkan Jonatan Christie mengalahkan pemain Brasil, Ygor Coelho dengan 21-16 dan 21-14. Di perempat final, Jonatan juga akan melawan pemain Jepang Lainnya, Kazumasa Sakai.

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu berhasil mengalahkan unggulan tujuh dari Jepang yang juga runner up Juara Dunia 2017, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan 14-21, 21-17 dan 21-13. Di perempat final, Greysia/Apriani sudah ditunggu pasangan Jepang lainnya yang merupakan unggulan pertama, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pasangan ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Debby Susanto mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai dengan 21-16 dan 21-10. Di perempat final, Praveen/Debby akan melawan pasangan Jepang yang lolos dari babak kualifikasi, Takuro Hoki/Sayaka Hirota.

Wakil terakhir, pasangan ganda putra unggulan dua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 21-16 dan 22-20. Di perempat final, Kevin/Marcus ditantang Juara Dunia 2017 dari Cina, Zhang Nan/Liu Cheng.