Kamis , 14 September 2017, 09:53 WIB

Ini Wakil Indonesia yang Lolos ke Babak Kedua Korea Open

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sejumlah wakil Indonesia lolos ke babak kedua turnamen Korea Open Super Series 2017. Babak kedua akan digelar hari ini (14/9) mulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.

Pasangan ganda putri Indonesia satu-satunya yang berlaga di turnamen ini, Greysia Polii/Apriani Rahayu akan menghadapi lawan berat di babak kedua yaitu peraih perak Kejuaraan Dunia BWF 2017 dari Jepang yang juga unggulan tujuh, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dua pemain tunggal putra Indonesia juga lolos ke babak kedua. Jonatan Christie akan menghadapi pemain asal Brasil, Ygor Coelho. Di babak pertama, Ygor memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain Denmark, Emil Holst. Sedangkan, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan unggulan enam dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Pasangan ganda campuran unggulan empat, Praveen Jordan/Debby Susanto akan melawan pasangan Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai di babak kedua. Pertemuan pertama kedua pasangan dimenangkan Praveen/Debby di Cina Taipei Open 2015 lalu.

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska akan menghadapi lawan dari Hong Kong, Yip Pui Yin. Saat berlaga di Djarum Superliga 2017 beberapa bulan lalu, pemain junior ini mampu mengalahkan Yip Pui Yin.

Pasangan ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan dua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi akan melawan pasangan dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Indonesia juga mengirimkan pasangan 'gado-gado' beda negara bersama pemain Malaysia ke babak kedua. Di ganda putra, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Tan Boon Heong akan melawan pasangan Cina Taipei, Liao Min Chun/Su Cheng Heng. Di ganda campuran, Rusydina Antardayu Riodingin yang berpasangan dengan M Arif Abdul Latif akan melawan pasangan Cina, Wang Yilyu/Huang Dongping.