Rabu , 13 September 2017, 22:25 WIB

Jonatan Christie Melaju ke Putaran Kedua Korea Terbuka

Red: Andri Saubani
Antara/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet tunggal putra, Jonatan Christie menggenapkan wakil Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis Korea Terbuka 2017. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga meraih hasil positif SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu (13/9), Jonatan berhasil melaju ke putaran dua turnamen berlabel Super Series tersebut setelah berhasil menumbangkan wakil tuan rumah Lee Hyun Il dalam tiga gim berkesudahan 21-16, 21-23, 21-12. Pada gim pembuka, Jonatan mampu menampilkan kedigdayaannya atas wakil tuan rumah.

Walau pada awal laga sempat bermain ketat 3-3, perolehan angka Jonatan tidak mampu dikejar atau bahkan disamakan oleh Lee hingga akhir gim pembuka. Lee yang bermain di hadapan publik sendiri, tidak mau menyerah begitu saja pada wakil Indonesia. Dia langsung mendominasi di awal laga walau Jonatan memberikan perlawanan sengit, hingga kedudukan 6-4 untuk pemain tuan rumah.

Berbekal hasil bagus pada gim pembuka, Jonatan mengejar angka Lee bahkan balik memimpin 9-6. Jonatan berhasil mendominasi hingga jelang akhir gim kedua, sampai pada kedudukan 19-16, gantian Lee yang mengejar dan balik memimpin menjadi 20-19. Kedua pemain bermain ketat di akhir gim pertama dengan dua kali hasil imbang 20-20 dan 21-21. Akan tetapi, dewi fortuna lebih berpihak pada Lee yang akhirnya mampu menyudahi gim kedua dengan skor tipis sekaligus memaksakan terjadinya gim tambahan untuk menentukan pemenang pertandingan.

Berbekal hasil positif di gim sebelumnya, Lee mendominasi pertandingan di awal gim pamungkas. Keadaan berubah saat pemain Korea Selatan itu memimpin 6-4, di mana Jonatan mampu menahan laju Lee dan membalikan keadaan jadi 6-8.

Walau perolehan poin Jonatan mampu kembali dikejar dan disamakan oleh Lee menjadi 8-8, Jonatan sekali lagi kembali membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain tunggal putra andalan Indonesia. Jonatan  terus mendominasi sisa laga hingga akhirnya memastikan langkah ke putaran dua Korea Terbuka 2017.

 

Sumber : Antara