Sabtu , 09 September 2017, 19:15 WIB

All Indonesian Final Terjadi di Vietnam Open 2017

Red: Bilal Ramadhan
NZL Badminton Open
Pasangan baru Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika
Pasangan baru Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika

REPUBLIKA.CO.ID, HO CHI MINH -- All Indonesian Final terjadi di sektor ganda campuran di turnamen Vietnam Open Grand Prix 2017. Dua pasangan Indonesia yang akan memperebutkan gelar juara di partai final yaitu unggulan enam Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktaviani dan pasangan baru, Riky Widianto/Masita Mahmudin.

Di semifinal, Alfian/Melati mengalahkan pasangan Indonesia lainnya yaitu unggulan delapan, Ronald Alexander/Annisa Saufika dengan 15-21, 21-16 dan 21-18. Sedangkan Riky/Masita mengalahkan unggulan lima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan 21-15 dan 28-26.

Indonesia sebenarnya juga berpeluang untuk menciptakan All Indonesian Final di dua sektor lainnya yaitu ganda putri dan tunggal putri. Di ganda putri, dua pasangan yang berlaga di semifinal hanya satu yang lolos ke final yaitu unggulan tujuh Della Destiara Harris/Rizky Amelia Pradipta. Sedangkan unggulan delapan, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah harus terhenti dikalahkan pasangan Thailand unggulan lima, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan 17-21, 21-17 dan 8-21.

Di tunggal putri, dua pemain Indonesia malah mengalami nasib tragis dengan kalah di semifinal. Hanna Ramadhini harus takluk di tangan pemain tuan rumah, Vu Thi Trang dengan 18-21 dan 17-21. Dinar Dyah Ayustine dikalahkan unggulan pertama dari Jepang, Sayaka Takahashi, 12-21 dan 7-21.

Indonesia juga berpeluang meraih gelar di sektor ganda putra setelah unggulan tujuh, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf mengalahkan pasangan Cina Taipei, Lin Shang Kai/Yang Po-Hsuan dengan 21-13, 23-25 dan 21-15. Di babak final, Wahyu/Ade akan melawan pasangan Cina Taipei lainnya, unggulan tiga, Liao Min Chun/Su Cheng Heng.