Kamis 24 Aug 2017 16:46 WIB

Emas Pertama Bulu Tangkis dan Kegagalan Ganda Malaysia

Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia raih emas dengan menaklukkan tim beregu putra Malaysia dengan 3-0, Kamis (24/8).
Foto: Humas PBSI
Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia raih emas dengan menaklukkan tim beregu putra Malaysia dengan 3-0, Kamis (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Indonesia merebut emas pertamanya di cabang bulu tangkis ajang SEA Games 2017, Kamis (24/8). Emas pertamanya ini melalui nomor tim beregu putra Indonesia yang berhasil mengalahkan Malaysia dengan mudah, 3-0.

Indonesia meraih angka kemenangan pertamanya melalui pemain tunggal putra pertama, Jonatan Christie, yang mengalahkan Zulkarnain Iskandar dengan pertandingan dua gim langsung, 21-18 dan 21-17. Angka kemenangan kedua Indonesia diraih dari ganda putra pertama, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, dalam pertandingan ketat selama 55 menit melawan ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 21-12, 16-21, dan 21-14.

Ihsan Maulana Mustofa kembali menjadi penentu kemenangan tim beregu putra Indonesia setelah dengan meyakinkan mengalahkan pemain tunggal kedua Malaysia, Lee Zii Jia, dengan 21-11 dan 21-11. Indonesia menang dan meraih medali emas dengan kemenangan 3-0. Sedangkan di tim beregu putri, Indonesia meraih medali perunggu.

Dengan kemenangan ini, tim beregu putra Indonesia mempertahankan medali emas yang diraih pada SEA Games 2015 lalu. Di final, Indonesia mendapatkan perlawanan berat dari Thailand dengan kemenangan 3-2 dan saat itu Ihsan menjadi penentu kemenangan tim beregu Indonesia.

Sebaliknya, bagi Malaysia kekalahan tim beregu putra semakin membuat terpuruk. Pasalnya, tim beregu putri Malaysia juga kalah di babak final melawan Thailand dengan 1-3. Dan kini tim beregu putra Malaysia harus bertekuk lutut di tangan Indonesia dengan 0-3. Dua perak untuk Malaysia dari tim beregu cabang bulu tangkis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement