Rabu 23 Aug 2017 18:36 WIB

Kejutan, Ahsan/Rian Tumbangkan Peringkat 1 Dunia

Pasangan ganda putra Indonesia, M Ahsan/Rian Agung Saputra
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, M Ahsan/Rian Agung Saputra

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra membuat kejutan di babak kedua Kejuaraan Dunia BWF 2017. Bertanding sebagai pasangan non-unggulan, Ahsan/Rian ternyata mampu mengalahkan unggulan pertama asal Cina, Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim pertama. Perolehan angka Ahsan/Rian tertinggal dan terus menempel ketat angka Li/Liu dari 12-13, 14-16 dan 17-20. Ahsan/Rian sempat membuat keadaan kembali tegang saat mampu mencuri dua angka dan kembali menempel angka Li/Liu dengan 19-20. Namun Li/Liu mampu mengambil satu angka dan memenangkan gim pertama dengan 19-21.

Ahsan/Rian tampil menyerang dan lebih agresif sejak awal gim kedua. Ahsan/Rian terus memimpin perolehan angka dengan 6-3 dan 11-8 di paruh gim kedua. Keunggulan angka Ahsan/Rian terus dilanjutkan dengan 15-13, 19-16 dan memaksakan rubber game dengan memenangkan gim kedua dengan 21-18.

Di gim yang menentukan, Ahsan/Rian tidak mengendurkan serangan. Ahsan/Rian tetap unggul dalam perolehan angka dengan 4-3, 8-6 dan 11-10 di paruh gim ketiga. Ahsan/Rian terus menyerang daerah pertahanan Li/Liu dan menang dengan 21-18. Dengan kemenangan ini, Ahsan/Rian mampu revans dari kekalahan pertama mereka dari Li/Liu di turnamen Singapore Open Super Series 2017 lalu.

Ahsan/Rian pun lolos ke babak perempat final dengan menjungkalkan langkah unggulan pertama sekaligus pasangan peringkat pertama dunia, Li/Liu. Di babak perempat final, Ahsan/Rian akan melawan unggulan 16 dari Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement