Selasa , 22 August 2017, 02:15 WIB

Bermain Agresif, Tommy Sugiarto Melangkah ke Babak Kedua

Red: Bilal Ramadhan
Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia BWF, Senin (21/8). Di babak pertama, Tommy berhasil mengalahkan pemain Hong Kong, Hu Yun.

Pertandingan berjalan ketat di awal gim pertama. Tommy sempat mendapatkan perawatan di tangan kanannya karena lecek dari bergesekan dengan lantai lapangan saat kedudukan 3-3.

Namun sejak kedudukan 7-7, Tommy sudah mulai menemukan pola permainannya. Tommy bermain dengan pola serangan dengan pukulan lob yang merepotkan Hu Yun. Perolehan angka Tommy melesat dari 11-8 di paruh gim dan memenangkan gim pertama dengan 21-16 di gim pertama.

Tommy melanjutkan pola permainan menyerang yang agresif di babak kedua. Perolehan angka Tommy terus unggul dari 11-6 dan 15-7. Hu Yun sempat mengejar dan memperpendek jarak dengan 16-14. Tommy tidak membiarkan dan terus mencuri angka hingga menang dengan 21-15.

Dengan kemenangan ini, Tommy melangkah ke babak kedua melawan pemain unggulan 14 dari Denmark, Anders Antonsen. Anders merupakan runner up Kejuaraan Eropa 2017 lalu.