Selasa , 22 Agustus 2017, 01:00 WIB

Dua Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Babak Kedua

Red: Bilal Ramadhan
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Babak pertama Kejuaraan Dunia BWF mulai berlangsung pada hari ini (21/8). Beberapa wakil Indonesia ada yang mulai bermain di babak pertama. Salah satunya pasangan ganda campuran, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia.

Di babak pertama, Lukhi/Ririn melawan pasangan dari Kanada, Toby Ng/Rachel Honderich. Lukhi/Ririn menang mudah di gim pertama dengan 21-14. Namun Toby/Rachel mulai memberikan perlawanan di gim kedua. Terjadi deuce beberapa kali, Toby/Rachel mencuri gim kedua dengan 23-25.

Pada gim yang menentukan, Lukhi/Ririn terus memberikan serangan-serangan ke daerah pertahanan Toby/Rachel. Lukhi/Ririn unggul sementara di paruh gim ketiga dengan 11-5. Toby/Rachel tak mudah dimatikan karena memiliki pertahanan yang kuat.

Toby/Rachel sempat memperpendek jarak perolehan angka dengan 11-12. Lukhi/Ririn kembali memperlebar jarak dengan 16-12, 19-15. Lukhi/Ririn sempat terlihat kurang konsentrasi. Toby/Rachel sempat mengejar dengan 18-19. Lukhi/Ririn tidak membiarkannya dan mencuri dua angka dan memenangkan pertandingan dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini, Lukhi/Ririn melangkah ke babak kedua yang sudah ditunggu pasangan Indonesia lainnya yang merupakan unggulan tujuh, Praveen Jordan/Debby Susanto. Sehingga satu tempat di babak ketiga sudah menjadi milik wakil Indonesia.