Rabu 09 Aug 2017 18:25 WIB

Hasil Undian Untungkan Pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Undian (drawing) BWF Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung pada 21-27 Agustus 2017 mendatang telah dirilis hari ini (9/8). Hasil undian menguntungkan sejumlah pemain Indonesia yang berlaga di turnamen yang diadakan di Glasgow, Inggris ini.

Di tunggal putra, Tommy Sugiarto akan menghadapi pemain asal Hong Kong, Hu Yun di babak pertama. Namun lawan berat diperkirakan akan mulai menghadang Tommy di babak ketiga yaitu melawan pemain India unggulan delapan, Srikanth Kidambi yang membuat sejarah sebagai pemain putra India pertama yang menjalani babak final di tiga turnamen super series beruntun dan dua di antaranya menjadi juara yaitu di Indonesia Open SSP 2017 dan Australia Open SS 2017.

Kemudian Sony Dwi Kuncoro akan melawan pemain dari Slovakia, Milan Ludik. Akan tetapi di babak kedua, Sony akan melawan pemain unggulan lima sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Cina, Chen Long.

Satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky, akan melawan pemain dari Mauritius, Kate Foo Kune di babak pertama. Di babak kedua, Lyanny baru akan melawan pemain unggulan lima dari Cina, Sun Yu.

Di ganda putra, Indonesia menurunkan tiga pasangan. Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan melawan pasangan asal Swedia, Richard Eidestedt/Nico Ruponen. Namun di babak kedua, Ahsan/Rian akan melawan unggulan pertama dari Cina, Li Jinhui/Liu Yuchen.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menjadi unggulan sembilan mendapatkan bye di babak pertama. Di babak kedua, Angga/Ricky akan melawan pemenang antara pasangan Kanada, Adrian Liu/Toby Ng melawan pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Denis Graschev. Jika lolos, Angga/Ricky akan menghadapi unggulan empat dari Jepang, Tajeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak ketiga.

Serta unggulan tiga, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi juga mendapatkan bye di babak pertama. Kevin/Marcus baru akan menghadapi lawan berat di perempat final melawan unggulan enam dari Cina, Chai Biao/Hong Wei. Dan di semifinal bisa kembali bertemu melawan unggulan dua dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Di ganda campuran, unggulan tujuh Praveen Jordan/Debby Susanto juga meraih bye di babak pertama. Praveen/Debby bisa melawan pasangan Indonesia lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di babak kedua. Praveen/Debby baru akan menghadapi lawan berat di babak perempat final melawan unggulan pertama dari Cina, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Sedangkan peraih medali emas Olimpiade 2016 sekaligus unggulan tiga, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mendapatkan bye di babak pertama. Tontowi/Liliyana baru akan menghadapi lawan berat di babak semifinal melawan unggulan dua dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement