Rabu 19 Jul 2017 20:10 WIB

Ini Pesan Susy Susanti untuk Atlet yang Berlaga di SEA Games

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Susy Susanti
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Tim Bulu Tangkis SEA Games 2017 Susy Susanti berpesan kepada para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Agustus mendatang. Dia meminta para pebulu tangkis Indonesia untuk tidak memilah siapa lawan yang akan dihadapinya nanti.

Susy mengatakan tim di bawah pimpinannya itu telah mengetahui peta kekuatan para calon lawannya. "Buat kami ketemu siapa saja harus dijadikan prioritas. Jika mau menang, kami harus bisa mengalahkan semuanya dan tidak boleh menganggap remeh semuanya," kaa dia saat dihubungi Republika, Rabu (19/7).

Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan tiga medali emas pada ajang dua tahunan ini. Susy memproyeksikan medali emas itu akan disumbangkan melalui beregu putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Tak hanya itu, peraih medali emas di Olimpiade 1992 berharap akan mendapatkan peruntungan di sektor ganda putri dengan menurunkan pebulutangkis senior, yaitu Greysia Polii. Greysia akan berpasangan dengan Apriani Rahayu. Pasangan lainnya di nomor ini, yaitu Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sekeraris Jenderal PBSI Ahmad Budiarto berharap tim bulu tangkis Indonesia bisa melampaui target tiga medali emas. "Kami optimistis target itu terpenuhi dan mudah-mudahan malah bisa dapat bonus lagi," kata dia.

Dia optimistis tim bulu tangkis bisa mencapai target tiga medali emas karena memang punya kekuatan di sektor putra. Dia menambahkan tim beregu putra seharusnya bisa mencapai target yang dibebankan sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih pada SEA Games 2015.

Jika mampu memenuhi target tersebut maka PBSI akan mengulang prestasi pada SEA Games sebelumnya yakni di tahun 2015. Saat itu, Indonesia sukses menyabet tiga medali emas dari sektor ganda putra (Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi), ganda campuran (Praveen Jordan/Debby Susanto), dan beregu putra.

Tim Bulu Tangkis Indonesia masih akan melakukan laga uji coba untuk tunggal putra dan putri, serta ganda campuran putra/putri. Pertandingan bulutangkis di SEA Games 2017 akan berlangsung pada 23-30 Agustus 2017 di Putra Indoor Stadium, Bukit Jalil. Saat ini, ada 527 atlet Indonesia yang sudah siap diberangkatkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement