Rabu 12 Jul 2017 03:16 WIB

Sampai ke Semifinal Wimbledon, Konta Ukir Sejarah

Reaksi Johanna Konta setelah mengalahkan Simona Helep di Miami Terbuka, Kamis (29/3).
Foto: EPA/Erik S Lesser
Reaksi Johanna Konta setelah mengalahkan Simona Helep di Miami Terbuka, Kamis (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Johanna Konta mengunci tempat di semifinal Wimbledon pada Selasa pada pertandingan tenis yang berlangsung menarik saat ia menaklukkan Simona Halep dengan skor 6-7 (2), 7-6(5), 6-4 untuk menjadi petenis putri Britania pertama yang mencapai empat besar dalam kurun waktu hampir 40 tahun.

Unggulan kedua asal Romania itu tampil bagus pada awal pertempuran di Lapangan Tengah, memaksa lawannya melakukan kesalahan dan mematahkan serve-nya untuk memimpin 3-0, ketika petenis Britania itu kesulitan untuk mengandalkan pukulan-pukulan groundstroke.

Namun dengan dukungan serta teriakan "Ayo, Jo!" bergema di arena yang ditutupi atap, unggulan keenam Konta mampu memberi perlawanan, memaksimalkan serve-nya dan memenangi delapan poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Halep memenangi set pertama dengan tiebreak di mana Konta, menyia-nyiakan beberapa break point, untuk memenangi set kedua.

Intensitas memuncak pada set ketiga ketika petenis Britania itu melepaskan pukulan yang lebih keras dan petenis Romania memperketat pertahanannya, sebelum Konta menggebrak pada game kelima dan menahan serve-nya untuk memenangi pertandingan.

Virginia Wade menjadi petenis putri Britania terakhir untuk mencapai semifinal pada 1978.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement