Senin 10 Jul 2017 20:43 WIB

Jelang Lawan Dimitrov, Federer: Saya dalam Kondisi Terbaik

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Roger Federer
Foto: EPA/NIC BOTHMA
Roger Federer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petenis tunggal putra Roger Federer mengingatkan para pesaingnya di Wimbledon bahwa dia sedang berada dalam kondisi terbaik. Federer bahkan menyebutkan kondisinya lebih baik dibandingkan ketika menjuarai Australia Terbuka awal tahun ini. 

Petenis berusia 35 tahun ini membuat kejutan dengan berhasil menjadi pemenang turnamen Grand Slam pembuka di Melbourne. Titel itu merupakan sukses terbesarnya sejak menjadi kampiun di Wimbledon pada 2012. 

Di Wimbledon, Federer yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga sedang bersiap memasuki pekan kedua. Dia akan menghadapi Grigor Dimitrov di babak keempat pada Senin (10/7) hari ini pukul 21.55 WIB. 

"Saya merasa lebih bugar sekarang ini. Saya terbiasa dengan lebih banyak pertandingan. Lapangan keras (di Melbourne) lebih menyulitkan tubuh dibandingkan lapangan rumput (di Wimbledon). Jadi, saya merasa lebih baik," kata Federer dilansir dari laman London Evening Standard, Senin. 

Federer bersama Pete Sampras dan William Renshaw merupakan petenis tersukses di Wimbledon. Ketiganya mencatat tujuh kali juara di turnamen Grand Slam lapangan rumput tersebut. 

Petenis Swis ini berhasil melangkah ke babak 16 besar turnamen Grand Slam Wimbeldon 2017 setelah mengalahkan wakil Jerman, Mischa Zverev, dengan skor 7-6 (7-3), 6-4, dan 6-4.

Petenis yang bertekad untuk meraih gelar kedelapan Wimbeldon tersebut mengatakan dia senang dapat melewati pekan pertama kejuaraan ini dengan baik. "Penting untuk melewati pekan pertama dengan perasaan yang baik dan saya pikir saya mendapatkannya. Tujuan pertama adalah lolos ke final," kata pria 35 tahun dilansir Metro

Federer bukan satu-satunya pemain papan atas yang lolos ke pekan kedua. Tiga pemain lain yang bersama Federer pernah dijuluki Big Four juga lolos ke babak 16 besar. Mereka, yaitu Andy Murray, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. 

Ketiganya juga akan bertanding pada Senin malam ini. Murray akan menghadapi Benoit Paire, Nadal melawan Gilles Muller, dan Djokovic akan meladeni Adrian Mannarino. 

Djokovic yang secara mengejutkan tersingkir pada Prancis Trebuka bulan lalu mengantongi nilai positif setelah Ernests Gulbis dengan skor 6-4, 6-1, 7-6 (7-2). Pada laga tersebut, petenis asal Serbia mengungkapkan bahwa dia telah menemukan performa terbaiknya.

"Saya mulai merasa bermain cukup bagus dalam beberapa bulan terakhir. Terutama dalam turnamen di lapangan rumput. Ketika Anda bermain bagus, maka Anda pasti termotivasi untuk bisa melangkah jauh," ujar Djokovic seperti dikutip dari Telegraph

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement