Senin 10 Jul 2017 15:31 WIB

Susy Susanti: Indonesia Siap Hadapi Siapa Saja di SEA Games

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Susy Susanti
Foto: Humas PBSI
Susy Susanti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti menyatakan kesiapan untuk bertemu siapa pun lawan di Kuala Lumpur bulan depan.

"Kami siap ketemu siapa saja. Kalau memang mau menang, harus bisa mengalahkan semuanya. Kami harus kerja keras, fokus," kata Susy Susanti dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (10/7).

Tim beregu putra Indonesia yang merupakan juara bertahan berada di urutan teratas daftar unggulan. Pada babak perempat final, Indonesia akan ditantang Kamboja. Apabila lolos, pemenang antara Thailand melawan Vietnam akan menjadi calon lawan tim Garuda.

Di pool bawah, tuan rumah Malaysia yang merupakan unggulan kedua, dihadapkan dengan Laos. Langkah Malaysia ke final pun diprediksi bakal lebih mudah. Jika lolos ke semifinal, mereka tinggal menunggu pemenang antara Singapura dan Myanmar.

"Kans kami cukup besar di beregu putra, memang kami membidik emas di nomor ini," lanjut dia.

Sementara di bagian beregu putri, Indonesia yang merupakan unggulan kedua, bakal berhadapan dengan tim Laos.

Di semifinal, putri-putri Indonesia kemungkinan akan menantang tim tuan rumah Malayisa. Sedangkan Thailand yang merupakan juara bertahan sekaligus unggulan pertama, mendapat jatah langsung ke babak semifinal. Nantinya, Thailand akan bertemu dengan pemenang antara Singapura dan Vietnam.

"Tim putri Indonesia kemungkinan bertemu Malaysia di semifinal dan Thailand di final. Peluang bertemu Malaysia memang lebih besar ketimbang Thailand. Jika bertemu Thailand di final, peluangnya 51-49 untuk keunggulan Thailand, tetapi tidak menutup kemungkinan kita bisa mengalahkan mereka," tegasnya.

Lebih lanjut, wanita yang menjuarai Olimpiade 1996 di Atalanta itu berharap pada ganda putri yang diisi oleh Greysia Polii atau Apriani Rahayu yang baru menjuarai Thailand Grand Prix Gold 2017 kemarin.

"Ganda putri kita juga mengalahkan beberapa gandaputri Thailand dan ini tentunya menambah kepercayaan diri mereka, semoga kali ini bisa menang lagi dan tinggal mencari satu nomor dari tunggal."

Tim bulu tangkis Indonesia menargetkan tiga medali emas di SEA Games 2017. Seperti yang diungkapkan Susy, nomor-nomor yang menjadi andalan adalah beregu putra, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri.

Penyelenggaraan SEA Games 2017 yang bersamaan dengan Kejuaraan Dunia 2017 membuat tim bulu tangkis Indonesia harus membelah kekuatan. Pemain-pemain top seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang dua tahun lalu meraih perak di SEA Games Singapura 2015, kali ini absen dan berlaga di Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement