Jumat 23 Jun 2017 19:32 WIB

Pasangan Hendra/Tan Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Bong Heon Tan asal Malaysia.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Bong Heon Tan asal Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia-Malaysia Hendra Setiawan/Tan Boon Heong melaju ke putaran semifinal turnamen Australia Terbuka 2017 setelah menaklukkan ganda Jepang pada laga perempat final di Sydney, Australia. "Kami menang dari sisi strategi di banding lawan dalam pertandingan tadi. Lawan tidak mudah untuk ditaklukkan sehingga kami harus menerapkan strategi permainan yang lebih sesuai," kata Hendra dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat (23/6).

Pasangan Hendra/Tan menang 21-14, 21-12 atas ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dalam pertandingan perempat final selama 30 menit. Hendra/Tan lebih mendominasi pertandingan dengan permainan taktis menghadapi pasangan Inoue/Kaneko yang berusia lebih muda.

Setelah unggul 17-10 dari lawan, Hendra/Tan berusaha untuk menyelesaikan permainan hanya dalam dua gim. Sedangkan pertahanan Inoue/Kaneko pun seringkali lebih mudah dibobol oleh ganda senior Indonesia-Malaysia itu. "Walaupun menang dengan selisih skor yang jauh, pertandingan tadi tidak mudah buat kami. Kami terus menjaga fokus kami selama pertandingan di lapangan," ujar Tan.

Tan berharap kemenangan itu menjadi peluang baginya bersama Hendra untuk meningkatkan peringkat dunia mereka. "Kami tidak ingin menyianyiakan kesempatan ini," kata Tan. Kemenangan itu sekaligus mencetak catatan baru keunggulan Hendra/Tan 1-0 atas pasangan Inoue/Kanek.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (24/6), Hendra/Tan akan menghadapi pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan. Pertandingan semifinal itu akan menjadi pertemuan kedua bagi Hendra/Tan dan Liu/Zhang setelah kemenangan kubu Indonesia-Malaysia 19-21, 21-16, 21-14 pada turnamen Malaysia Masters 2017.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement