Kamis 15 Jun 2017 17:32 WIB
Indonesia Terbuka 2017

Pasangan Hendra/Tan Terhenti di Babak Kedua

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Bong Heon Tan asal Malaysia.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Bong Heon Tan asal Malaysia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia masih memiliki empat wakilnya untuk sektor ganda putra pada babak kedua Indonesia Terbuka 2017. Sayang, satu pasangan ganda putra sudah kembali gugur.

Pasangan campuran Indonesia dan Malayia Hendra Setiawa/Tan Boon Heong harus terhenti di babak kedua Indonesia Terbuka 2017. Hendra/Tan kalah dari pasangan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-15 dan 21-15.

Hendra mengakui hasil permainan pada bbak kedua pada akhirnya tidak sesuai harapannya. “Ini kan hari keempat, kami sangat positif, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan harapan,” kata Hendra usai bertanding di Plenary Hall JCC, Senaya, Jakarta, Kamis (15/6).

Sementara Tan mengakui, permainan yang ia lakukan bersama Hendra memang tidak seperti biasanya saat menghadapi pasangan Cina. Dia mengatakan, saat menghadapi Li/Liu memang terbawa permainan lawan.

Meski begitu, Tan tak kehilangan motivasi untuk bermain dalam turnamen selanjutnya den bertemu pasangan peringkat tiga dunia itu. “Kalau kami bertemu lagi, saya rasa kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka. Pola permainan mereka sangat bagus,” jelasnya.

Indonesia masih memiliki tiga pasangan ganda campuran tersisa untuk berebut tiket ke perempat final. Tiga ganda putra lainnya yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement