Rabu 14 Jun 2017 12:16 WIB

Kalah dari Denmark, Kevin Keluhkan Masalah di Bahunya

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hari ketiga BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 mempertemukan salah satu andalan tim merah putih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan pasangan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup. Hasil pertemuan Kevin/Marcus dengan rivalnya itu ternyata berjalan tidak mulus.

Kevin/Marcus harus menelan kekalahan dari Kim/Anders dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 16-21. Itu berarti, Kevin/Marcus gagal memperkuat tim garuda di Indonesia Terbuka 2017 untuk babak selanjutnya.

Kevin/Marcus memang terlihat sudah kesulitan sejak babak pertama melawan pasangan peringkat 12 dunia itu. Pada gim pertama, Kevin/Marcus terus tertinggal jauh sementara pasangan Denmark makin percaya diri.

Begitu juga pada gim kedua, meski sempat kejar-kejarnya dengan poin yang tipis namun Kim/Anders lagi-lagi mudah meninggalkan Kevin/Marcus. Padahal rekor pertemuan keduanya, Kevin/Marcus unggul dua kali melawan Kim/Anders.

Setelah kekalahan tersebut, Kevin mengakui dirinya memang tampil tidak maksimal karena kondisi fisiknya. “Beberapa hari ini memang ada sedikit masalah cedera bahu jadi saya harus berhati-hati untuk bola belakang,” kata Kevin usai bertanding di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Kevin menuturkan, dirinya mengalami cedera robek bahu sejak latihan pada Rabu pekan lalu dan belum terlalu pulih hingga saat ini. Kevin juga tidak diberikan batas waktu mengenai kapan kondisinya akan pulih hanya saja selama ini hanya diberikan instruksi untuk meminum obat saja.

Sementara itu, Marcus pun mengakui dirinya tidak nyaman saat bermain di lapangan. “Saya memang mainnya nggak enak juga masalah angin tapi memang itu tidak bisa jadi alasan,” tutur Marcus.

Meski begitu, Marcus mengungkapkan dirinya tidak terlalu percaya diri mengalahkan lawan yang rankingnya lumayan jauh di bawahnya. Sebab menurut Marcus, pasangan Denmark itu juga pernah mengalahkan pemain hebat. Meski keduanya sudah terhenti, Indonesia masih memiliki wakil ganda putra lainnya untuk bertanding pada hari ini.

Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama yang juga akan melawan wakil Indonesia Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavian. Selain itu juga ada Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro yang akan melawan wakil Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido juga akan menghadapi pasangan Cina Lu Kai/Zheng Siwei.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement