Jumat 02 Jun 2017 18:27 WIB

Netting Tipis Jadi Penentu Kemenangan Jonatan Christie

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra, Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Indonesia telah mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Setelah pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu, kini pemain tunggal putra Jonatan Christie juga lolos ke semifinal, Jumat (2/6).

Melawan pemain asal Prancis, Brice Leverdez, Jonatan bermain dengan melakukan serangan-serangan yang akurat. Brice terlihat tidak mampu menahan laju serangan Jonatan. Gim pertama diraih Jonatan dengan 21-15.

Di gim kedua, Jonatan tetap memimpin perolehan angka dengan 7-4 dan 10-8. Namun setelah itu Jonatan terlihat tidak tenang dan malah melakukan kesalahan sendiri. Brice berbalik unggul dengan 10-11.

Usai jeda, Brice terus menyerang daerah pertahanan Jonatan yang masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri seperti pukulan bola yang melebar atau bola menyangkut di net. Brice sempat unggul 13-16.

Jonatan mampu mengejar ketertinggalannya dengan menyamakan kedudukan menjadi 16-16. Pertandingan kembali berjalan ketat hingga kedudukan 19-19 dan Jonatan meraih match point terlebih dulu dengan 19-20. Rally yang diakhiri dengan netting tipis Jonatan membuat kemenangan diraih Jonatan dengan 19-21.

Jojo pun berteriak setelah pukulan netting tipisnya dinyatakan masuk oleh hakim garis. Di babak semifinal, Jonatan akan melawan pemain non-unggulan asal Malaysia, Joo Ven Soong. Sementara itu, dua pasangan ganda putra Indonesia masih belum bertanding yaitu Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement