Rabu 24 May 2017 20:08 WIB

Fitriani Perpanjang Napas Indonesia di Piala Sudirman

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.
Foto: PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada partai ketiga Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Asustralia, Rabu (24/5) Fitriani menjadi kesempatan Indonesia untuk menentukan posisi Indonesia. Pada partai keempat, Fitriani harus menghadapi tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt.

Pada gim pertama, Fitriani harus kerja keras untuk mengalahkan Mia. Skor berjalan sengit dengan jarak yang begitu tipis dan akhirnya Fitriani harus mengakui ketangguhan Mia dengan skor 24-22.

Begitu pun pada gim kedua, permainan masih berjalan alot karena beberapa kali Fitriani melakukan kesalahan. Pukulan dari Fitriani pun masih sering keluar lapangan sehingga menambah raihan angka untuk Mia.

Fitriani berhasil mendapatkan kesempatan menentukan angka pertananya pada gim kedua untuk membawa permainan berlanjut ke gim ketiga. Fitriani menang 21-15 untuk terus memberikan laju positif bagi langkah Indonesia.

Pada gim ketiga, Fitriani benar-benar bermain maksimal untuk memanfaatkan kesempatan terakhir melawan Denmark. Pada gim penentuan ini, perolehan setiap angka dari keduanya cenderung harus melewati reli-reli panjang.

Fitriani beberapa kali terlihat terburu-buru saat posisinya unggul dari Mia. Hanya saja, Fitriani kemudian mampu membuktikan sempat unggul lima angka 18-13 atas Denmark.

Indonesia pun kembali mendapatkan kesempatan pertama untuk mengakhiri gim ketiga dengan baik. Fitriani menang 21-14 dan mampu melanjutkan nafas Indonesia yang kini unggul 3-1 atas Denmark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement