Rabu 24 May 2017 12:36 WIB

Susy Susanti: Kita Harus Menang Lawan Denmark

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017
Foto: Humas PBSI
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia hari ini masih memiliki satu kesempatan lagi untuk tidak menelan kegagalan di Piala Sudirman 2017. Sore ini (24/5), Indonesia akan menghadapi tim Denmark di Gold Coast, Australia. Namun, itu berarti menjadi kesempatan yang tak mudah bagi tim Merah Putih.

Indonesia sudah menelan kekalahan 1-4 atas India kemarin (23/5) dan untuk membuka peluang lebih bsear maka hari ini Indonesia wajib menang. Manajer tim Indonesia Piala Sudirman 2017 Susy Susanti mengungkapkan, untuk sementara Indonesia menjadi juru kunci Grup 1D di bawah India dan Denmark.

“Tentunya kita mau tidak mau memang harus menang lawan Denmark,” kata Susy dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (24/5).

Dengan syarat, Indonesia harus mendapatkan kemenangan telak dari Denmark jika mau peluang juara grup lebih besar. Susy mengakui, peluang itu memang berat bagi posisi Indonesia saat ini untuk menang dari Denmark.

Meski begitu, berpikir positif menjadi hal wajib yang dilakukan pemain saat ini dan tentu berusaha semaksimal mungkin. Tim Indonesa hari ini memiliki susunan pemain yang berbeda dari pertandingan kemarin saat melawan India.

Sektor ganda campuran kali ini akan diperkuat oleh Praveen Jordan dan Debby Susanto yang akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen dan Christinna Pedersen. Begitu juga tunggal putra akan diubah, kali ini Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Viktor Axelsen.

Sementara tunggal putri, Indonesia masih menurunkan Fitriani yang akan melawan Mia Blichfeldt. Lalu ganda putra, andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih akan turun pada laga hari ini. Keduanya akan menghadapi pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Selanjutnya terakhir, ganda putri Indonesia akan diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dalam laga tersebut, Greysia/Apriani akan menghadapi ganda putrid Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement