Rabu 17 May 2017 21:08 WIB

Ditanya Bonus untuk Tim Piala Sudirman, Ini Jawaban Menpora

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017
Foto: Humas PBSI
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017 sudah bertolak ke Gold Coast, Australia dari Bandara Soekarno Hatta malam ini (17/5). Meski dalam sejarahnya baru sekali membawa pulang Piala Sudirman, tim Indonesia tahun ini akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan hasil terbaik.

Terkait turnamen tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi belum mengetahui apakah akan memberikan bonus jika Indonesia bisa membawa piala tersebut. "Kita lihat dulu nanti seperti apa hasilnya," kata Imam, Rabu (17/5).

Meskipun begitu, Imam mengakui memiliki harapan tersendiri untuk tim Indonesia di Piala Sudirman 2017. Ia menginginkan turnamen beregu tersebut menjadi momentum kebangkitan bulu tangkis Tanah Air.

Imam menilai, turnamen tersebut memang tidak mudah untuk dimenangkan. Namun, ia berharap yang terbaik. "Tetapi saya yakin semangat pebulu tangkis Tanah Air akan habis-habisan, akan mati-matian untuk membawa Piala Sudirman yang sudah lama kita nantikan," jelasnya.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan 20 atletnya untuk berlaga di kejuaraan beregu bergengsi itu. PBSI menargetkan paling tidak tim bisa mencapai babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement