Rabu 17 May 2017 18:28 WIB

Ini Persiapan Greysia Polii Jelang Piala Sudirman 2017

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Pemain spesialis ganda putri, Greysia Polii.
Foto: PBSI
Pemain spesialis ganda putri, Greysia Polii.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bulu tangkis spesial ganda putri, Greysia Polii mengatakan tim Indonesia sudah benar-benar siap untuk bertanding di Piala Sudirman 2017. Greysia yang juga menjadi wakil kapten tim Piala Sudirman Indonesia mengungkapkan semua tim sudah menjalani persiapan dengan matang termasuk ganda putri.

Untuk ganda putri sendiri, Greysia memastikan persiapan dilakukan untuk kecocokan dengan pasangan nantinya. "Kita kan belum tahu ya saya turun atau tidak atau turun dengan siapa. Makanya tim pasti berusaha siap saja untuk diturunkan," kata Greysia di Bandara Soekarno Hatta menjelang keberangkatan ke Gold Coast, Australia, Rabu (17/5).

Greysia sendiri selama ini latihan lebih sering dipasangkan dengan Apriani Rahayu. Karena dipasangkan dengan atlet muda, Greysia mengatakan persiapan lebih kepada membangun kecocokan kembali.

Greysia belum pernah sama sekali dipasangkan dengan Apriani dalam turnamen hanya saat latihan saja namun ia yakin jika harus diturunkan berdua tetap siap. "Kami intinya sudah mengasah terus kecocokan kami. Sampai simulasi pun kami juga turun berdua," ungkap Greysia.

Menjelang menghadapi Piala Sudirman 2017, Greysia mengatakan lawan dari Denmark perlu diantisipasi untuk fase grup. Untuk itu ia menuturkan empat hari menjelang turnamen dimulai akan dimatangkan lagi strategi yang akan digunakan.

Greysia mengatakan dirinya sama sekali tidak menerapkan senior dan junior dengan pasangannya. Hanya saja, menurutnya posisi dirinya yang menjadi senior memang secara alami akan membimbing untuk saling berbagi selama persiapan ke Piala Sudirman 2017.

Piala Sudirman 2017 akan dihelat pada 21-28 Mei 2017. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan 20 atletnya untuk bertanding di turnamen beregu tersebut dengan target mencapai semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement